Direksi dan Komisaris MIND ID Sumbangkan THR untuk Buruh Korban PHK

Penulis: Muhammad Ahsan Ridhoi

23/5/2020, 14.29 WIB

Bansos terdiri dari 9.000 paket BLT dan bahan pokok yang diberikan kepada buruh pabrik yang terkena PHK.

Ilustrasi menerima THR. Direksi dan Dewan Komisaris Grup Holding Industri Pertambangan MIND ID (Mining Industry Indonesia ) menyumbangkan tunjangan hari raya (THR) mereka untuk bansos covid-19.
ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/foc.
Ilustrasi menerima THR. Direksi dan Dewan Komisaris Grup Holding Industri Pertambangan MIND ID (Mining Industry Indonesia ) menyumbangkan tunjangan hari raya (THR) mereka untuk bansos covid-19.

Direksi dan Dewan Komisaris Grup Holding Industri Pertambangan MIND ID (Mining Industry Indonesia ) menyumbangkan tunjangan hari raya (THR) mereka untuk bansos covid-19. Wujudnya bantuan bahan pokok dan bantuan langsung tunai (BLT). 

“Rasa kepedulian terhadap sesama di dalam lingkungan Grup MIND ID harus terus dibangun dan dipupuk. Bersama-sama kita melewati masa pandemi ini dan bersiap-siap menghadapi the new normal, mari berjuang bersama,” ujar Direktur Utama MIND ID Orias Petrus Moedak, dalam keterangan resmi yang diterima Katadata.co.id, Sabtu (23/5). 

Langkah ini, kata Petrus, sesuai arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) agar THR dipergunakan untuk kegiatan kemanusiaan terkait penanggulangan COVID-19.

BLT dan bahan pokok sebanyak lebih dari 9.000 paket dari MIND ID disalurkan kepada buruh pabrik yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di Jakarta dan sekitarnya. 

(Baca: Luhut: Pemerintah Sudah Susun Protokol New Normal Sektor Industri)

Hal serupa juga dilakukan anggota MIND ID seperti PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, dan PT Timah Tbk di daerah operasional perusahaan.

THR Direksi dan Dewan Komisaris ANTAM telah direalokasikan dalam bentuk penyaluran 2.800 paket bahan pokok di Sulawesi Tenggara, dan paket alat kesehatan melalui Gugus Tugas Daerah.

Sedangkan THR Direksi dan Dewan Komisaris Bukit Asam telah dialokasikan untuk penanggulangan wabah COVID-19 dalam bentuk alat kesehatan seperti 500 APD Hazmat, 200 Faceshield, 12.000 masker kain, beras, dan uang tunai melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pemerintah daerah di Sumatera Selatan.

THR Direksi dan Dewan Komisaris PT Timah dan anak perusahaan telah disalurkan dalam bentuk peralatan penanganan COVID-19 berupa 2 unit ventilator, 3 X-ray Portable, dan ruang isolasi dengan tekanan negatif di Bangka Belitung.

Selain Direksi dan Dewan Komisaris, pegawai Grup MIND ID juga berkontribusi dalam penggalangan donasi melalui kitabisa.com yang disalurkan melalui Ikatan Alumni (ILUNI) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Donasi sebesar Rp205 juta dibelikan peralatan kesehatan dan disumbangkan ke 12 rumah sakit di Sumatera hingga Papua.

Selain itu seluruh pegawai juga melakukan penggalangan dana melalui penjualan kaos #senyawa. Dari hasil penjualan kaos ini terkumpul sebesar Rp170 juta dan disalurkan melalui Persatuan Perawat Nasional Indonesia. Dana ini diberikan kepada keluarga 21 perawat yang meninggal karena COVID-19.

(Baca: Sandiaga Minta Pelonggaran PSBB Satu Komando di Bawah Doni Monardo)

 

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan