Gambaran Bisnis dan Investasi Masa New Normal di Mata Sandiaga Uno

Image title
23 Mei 2020, 09:30
Pengguna Tokopedia bertransaksi melalui gawai di Jakarta, Senin (4/5/2020). Sandiaga Uno menyebut e-commerce sebagai sektor yang berpeluang meningkat setelah pandemi.
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras.
Pengguna Tokopedia bertransaksi melalui gawai di Jakarta, Senin (4/5/2020). Sandiaga Uno menyebut e-commerce sebagai sektor yang berpeluang meningkat setelah pandemi.

Calon Wakil Presiden periode 2019-2024 Sandiaga Uno berbicara tentang peluang investasi setelah masa pandemi virus corona atau kerap disebut sebagai era new normal. Ia menilai akan ada tata posisi baru ekonomi ke depan dan beberapa sektor usaha berpeluang berkembang.

"Paling tidak 2-3 tahun ke depan ekonomi berbasis kebutuhan, keselamatan, keamanan, dan kesehatan, sektor ini bakal berkembang," kata Sandiaga dalam acara Bicara Data Virtual Series 'The New Normal Ekonomi-Politik Indonesia' yang diselenggarakan Katadata.co.id, Jumat (22/5) malam.

Penilaian Sandiaga berdasarkan kondisi saat ini. Menurutnya, investasi di bidang retail dan sumber daya alam sedang menurun akibat kebijakan pembatasan sosial guna memangkas penyebaran virus corona. Misalnya minyak dan gas yang terus mengalami penurunan permintaan.

Sandiaga melihat investasi di industri jamu sangat menarik dilakukan. Mengingat produk ini berbasis lokal dengan bahan baku tersedia di dalam negeri. Lebih dari itu, terbukti bisa meningkatkan imunitas tubuh.

"Jamu ini saya pikir penting untuk lebih diperhatikan dan diseriusi," kata Sandiaga.

(Baca: Sandiaga Minta Pemerintah Fokus Bantu UMKM di Tengah Pandemi)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...