Pandemi Belum Mereda, Jokowi Pastikan Tak Gelar Open House

Agatha Olivia Victoria
24 Mei 2020, 10:55
Ilustrasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mengingat pandemi corona yang belum mereda, Jokowi memutuskan tidak akan menggelar open house pada Lebaran kali ini.
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/aww.
Ilustrasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mengingat pandemi corona yang belum mereda, Jokowi memutuskan tidak akan menggelar open house pada Lebaran kali ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan, tak menerima silaturrahmi atau open house untuk sementara waktu pada Lebaran tahun ini. Alasannya, karena pandemi virus corona atau Covid-19 belum mereda.

"Untuk open house, sementara ditiadakan mengingat kondisi di tengah pandemi corona yang tidak memungkinkan," ujar Juru Bicara Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia dalam keterangan resminya, Minggu (24/5).

Advertisement

Lebih lanjut, ia menjelaskan presiden juga mengingatkan pada seluruh masyarakat agar bisa bersilaturrahmi dengan keluarga dalam lingkup kecil. Namun, tetap memperhatikan jarak interaksi serta menjaga kebersihan.

Selain itu, dirinya memastikan Jokowi juga tak akan mudik ke Solo kali ini. Melainkan, Kepala Negara akan merayakan Idul Fitri bersama keluarga di Istana Bogor.

Komunikasi dengan jajaran kabinet dan pimpinan lembaga setingkat tetap dilakukan Presiden dengan mengedepankan protokol kesehatan. Protokol yang dilakukan oleh Presiden beserta jajaran kabinet sejauh ini dilaksanakan secara daring, dan belum ada arah untuk interaksi jarak dekat.

Meskipun sedang dalam suasana Idul Fitri, Jokowi juga akan tetap memantau perkembangan situasi nasional. Terutama, dalam penanganan pandemi Covid-19.

(Baca: Masuki Hidup New Normal, Apakah Kurva Positif Covid-19 Sudah Turun?)

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement