Anies Sebut Kelanjutan PSBB Jakarta Diputuskan Akhir Pekan Ini

Dimas Jarot Bayu
26 Mei 2020, 10:57
Ilustrasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies menyebut, keputusan perpanjangan PSBB Jakarta akan ditentukan dalam dua pekan, mengacu pada perkembangan penularan virus corona di Ibu Kota.
instagram.com/@aniesbaswedan
Ilustrasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies menyebut, keputusan perpanjangan PSBB Jakarta akan ditentukan dalam dua pekan, mengacu pada perkembangan penularan virus corona di Ibu Kota.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, dua pekan ini merupakan masa penentuan apakah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota akan diperpanjang atau tidak.

Menurutnya, keputusan perpanjangan PSBB Jakarta akan bergantung pada seberapa besar tingkat penularan virus corona atau Covid-19. Jika tingkat penularan virus corona sudah rendah pada 4 Juni 2020, maka PSBB di Jakarta tidak akan diperpanjang lagi. Sebaliknya, apabila tingkat penularan Covid-19 di Jakarta masih tinggi, PSBB akan kembali diperpanjang.

"Karena PSBB Jakarta ini berakhir tanggal 4 (Juni), apakah nanti PSBB penghabisan atau PSBB-nya harus diperpanjang, sangat tergantung pada angka-angka epidemiologi yang ada," kata Anies saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Selasa (26/5) pagi.

Ia menambahkan, para ahli yang dikerahkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang mengumpulkan seluruh data epidemiologi di Ibu Kota saat ini.

Anies menyatakan, data tersebut akan terkumpul seluruhnya pada akhir pekan ini. Data tersebut, akan disampaikan kepada masyarakat pada akhir pekan ini untuk menentukan apakah PSBB di Jakarta diperpanjang atau tidak.

"Kami akan sampaikan informasinya kepada masyarakat kerja bersama kita ini hasilnya seperti apa," kata Anies.

(Baca: Tekan Penyebaran Corona, Jokowi Kerahkan TNI-Polri Disiplinkan Warga)

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...