BRI Permudah Adaptasi Masyarakat Hadapi "The New Normal"

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
26 Mei 2020, 17:25
BRILink
Katadata

Pandemi Covid-19 yang tengah terjadi menyebabkan perubahan yang drastis terhadap segala aspek kehidupan manusia. Dari sisi layanan dan operasional perbankan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah memiliki berbagai inisiatif digital yang mampu dimanfaatkan masyarakat untuk dapat beradaptasi dengan kondisi yang berbeda dari sebelumnya, atau biasa disebut sebagai The New Normal. 

 

Advertisement

Corporate Secretary BRI Amam Sukriyanto menjelaskan saat ini Bank BRI telah memiliki berbagai layanan perbankan yang terintegrasi sehingga masyarakat tetap mampu bertransaksi dengan aman dan nyaman di tengah imbauan untuk physical distancing. 

 

“Berbagai terobosan ini membuat masyarakat tetap dapat mengakses perbankan meskipun gerak menjadi terbatas,” imbuhnya.

 

Pembukaan rekening simpanan serta transaksi transfer dan pembayaran secara online

 

BRImo merupakan aplikasi yang memiliki fungsi mobile banking dan internet banking ke dalam satu aplikasi dengan menu transaksi yang lebih lengkap dan menarik. Aplikasi ini memiliki fitur transfer, berbagai pembayaran, top-up uang elektronik (BRIZZI), cek mutasi rekening dan banyak lagi layanan perbankan lainnya.

 

Bank Rakyat Indonesia (BRIMo)
Bank Rakyat Indonesia (BRIMo) (Katadata)

 

Melalui aplikasi ini juga, nasabah tidak perlu datang ke kantor Bank apabila ingin membuka rekening baru.

 

Pinjaman Digital Ceria

Melalui produk Ceria yang diluncurkan pada tahun 2019 lalu, Bank BRI menjadi bank pertama di Indonesia yang memiliki produk pinjaman digital. 

 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement