Pengemudi Ojek Online Grab Wajib Selfie dan Pakai Partisi Mulai Juni

Cindy Mutia Annur
2 Juni 2020, 14:11
Pengemudi Ojek Online Grab Wajib Selfie dan Pakai Partisi Mulai Juni
grab
Grab menyediakan partisi plastik untuk mitra pengemudi ojek online guna menyambut new normal.

Grab menyiapkan skenario layanan taksi dan ojek online saat new normal diterapkan. Dua di antaranya yakni pengemudi wajib swafoto (selfie) menggunakan masker kain, serta memakai partisi guna mencegah penularan virus corona.

Perusahaan penyedia layanan on-demand itu akan meluncurkan dua fitur, yakni formulir deklarasi kesehatan dan kebersihan online, serta pengecekan masker via swafoto mulai Juni.

Advertisement

Melalui fitur deklarasi kesehatan dan kebersihan online, perusahaan mewajibkan mitra pengemudi dan penumpang memastikan dirinya tidak menunjukkan gejala Covid-19. Mitra juga wajib berswafoto menggunakan masker, melalui fitur mask selfie setelah melengkapi formulir deklarasi.

Selain itu, Grab akan mendistribusikan lebih dari 250 ribu peralatan kebersihan kepada mitra pengemudi di Asia Tenggara. Oleh karena itu, decacorn asal Singapura ini bekerja sama dengan produsen dan distributor untuk memudahkan mitra membeli produk kebersihan dengan harga terjangkau.

(Baca: Gojek Siapkan Skenario Layanan Ojek Online saat New Normal)

Kebijakan-kebijakan tersebut tertuang dalam program GrabProtect atau rutinitas berkendara yang baru di tengah pandemi corona. “Kami meningkatkan standar kebersihan di industri ride-hailing. Bersama dengan mitra pengemudi, kami akan mendorong perilaku bersih yang lebih baik sebelum perjalanan dimulai,” kata Regional Head of Operations Grab Russell Cohen dikutip dari siaran pers, Selasa (2/6).

Di Indonesia, Grab juga akan memasang partisi plastik dan mendistribusikan lebih dari 10 ribu peralatan kebersihan kepada mitra pengemudi GrabCar. Lalu, partisi dan alat kebersihan diberikan kepada lebih dari 8 ribu mitra GrabBike.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement