Bulog Distribusikan Bansos Beras Tahap II di Jabodetabek

Rizky Alika
3 Juni 2020, 21:27
 Bulog Distribuskikan Bansos Beras Tahap II di Jabodetabek.
ANTARA FOTO/Kornelis Kaha/wsj.
Karyawan Bulog memeriksa kembali isi paket bantuan sembako Presiden di gudang Bulog NTT di Kupang, NTT, Senin (18/5/2020). Bulog menyalurkan beras bansos tahap II ke masyarakat di wilayah Jabodetabek.

Perum Bulog kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) beras Presiden tahap kedua di  wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Bansos tersebut ditujukan untuk 1,85 juta keluarga miskin dan rentan yang terdampak Covid-19.

“Untuk bansos Presiden tahap kedua ini  langsung saya awasi karena merupakan amanah untuk menjaga kepentingan rakyat banyak,” kata Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, seperti dikutip dari keterangan pers, Rabu (3/6) usai meninjau kesiapan beras bansos.

Advertisement

Pria yang akrab disapa Buwas ini menjelaskan, penyaluran bansos Presiden dilakukan melalui program Kementerian Sosial. Sedangkan Bulog saat ini bertugas untuk menyediakan stok beras bagi keluarga miskin. Proses penyaluran beras tersebut telah dimulai sejak 1 Juni lalu.

(Baca: Pemerintah Berikan Bansos bagi Warga Terdampak Corona hingga Desember)

Bulog telah membentuk tim monev (monitoring dan evaluasi) yang bertugas memantau dan mengawasi penyaluran beras untuk keluarga penerima manfaat.

Menurutnya, tim monev mendapatkan dukungan penuh pemerintah. "Jadi Bulog bisa menjamin bahwa program ini berjalan lancar,” katanya.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement