Mal Segera Dibuka, Pengelola Bioskop Siapkan Protokol New Normal

Image title
3 Juni 2020, 11:51
new normal, bioskop, film, mal, pusat perbelanjaan, virus corona, covid-19, pandemi corona
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.
Ilustrasi, suasana bioskop CGV yang tutup di Grand Indonesia, Jakarta, Senin (23/3/2020). Pengelola bioskop bersiap menerapkan protokol kesehatan saat fase new normal untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pemerintah berencana mengizinkan mal atau pusat perbelanjaan  dibuka kembali saat new normal. Sejumlah pengelola bioskop pun siap beroperasi dengan protokol kesehatan Covid-19

PT Graha Layar Prima Tbk menyatakan masih menunggu surat edaran resmi dari pemerintah terkait pengoperasian bioskop. Sebab, perusahaan belum mendapatkan informasi terkait hal tersebut.

“Kami selalu memperhatikan informasi terkini serta himbauan dan instruksi pemerintah pusat dan daerah terkait Covid-19 di wilayah tempat kami beroperasi,” kata Hariman ke Katadata.co.id, Rabu (3/6).

Biarpun begitu, perusahaan pemilik bioskop CGV itu siap menerapkan standar protokol kebersihan dan kesehatan yang ketat, baik untuk karyawan maupun pengujung saat new normal.

Selain itu, perusahaan mengubah metode kerja (efficient man-power number) dan fokus kepada tingkat higienis dan kebersihan diri atau area dalam melayani konsumen. Kemudian, proses transaksi akan diarahkan menggunakan nontunai baik melalui digital payment atau e-Wallet.

Lebih lanjut, Hariman mengatakan CGV akan menerapkan social distance seating sehingga jumlah penonton atau pengunjung bioskop akan dibatasi. “Sudah pasti jumlah penonton nantinya tidak akan 100 persen kapasitas auditorium kami,” ujarnya.

(Baca: Bioskop CGV Tutup akibat Pandemi Corona, Gaji Karyawan Dipangkas 50%)

(Baca: Riuh Skenario New Normal Ekonomi Indonesia Saat Pandemi Belum Reda)

Sebelumnya, Direktur Utama PT Graha Layar Prima Tbk Kim Kyong Tae mengatakan pihaknya yakin prospek usaha bioskop akan bertumbuh pesat pada tahun-tahun mendatang. Biarpun begitu, kinerja keuangan perusahaan pada tahun ini terpukul akibat pandemi corona yang membuat operasional bioskop ditutup sementara.

“Kami yakin perusahaan dapat mengatasi tantangan ini dengan mempersiapkan langkah-langkah strategis untuk kelangsungan usaha,” ujar Kim dalam siaran pers beberapa waktu lalu.

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...