Tokopedia Siapkan Empat Jurus Sambut Normal Baru di Tengah Pandemi

Cindy Mutia Annur
10 Juni 2020, 19:30
tokopedia, new normal, virus corona
ilustrasi/Tokopedia
Logo Startup e-commerce Tokopedia. Tokopedia (10/6) menyiapkan empat stategi dalam menyambut new normal di tengah pandemi corona.

Tokopedia mempersiapkan diri untuk menyambut normal baru (new normal) di tengah pandemi virus corona Covid-19. Startup e-commerce itu menyiapkan empat strategi dalam beroperasi saat era tatanan kenormalan anyar.

Strategi pertama adalah melakukan pendampingan dan edukasi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mitra maupun yang belum bergabung dengan Tokopedia. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas produksi hingga pemasaran mereka.

“Jadi tidak hanya sekedar bisnisnya lebih maju, tetapi bisa lebih berani menciptakan peluang di ranah online serta membantu perputaran ekonomi dan pemulihannya,” kata External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya dalam video conference, Rabu (10/6). 

(Baca: Riset Facebook: Belanja Online Bahan Pokok Tetap Tren Saat Normal Baru)

Ekhel mengatakan strategi kedua adalah menggelar berbagai kampanye untuk mendorong bisnis UMKM lebih maju. Ia mencontohkan, Tokopedia telah menggandeng lebih dari 1.000 pelaku usaha kopi lokal melalui program #SatuDalamKopi.

"Lewat kampanye ini, kami berharap bisa mendorong lebih banyak masyarakat agar berani menciptakan peluang," ujar Ekhel.  

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...