Salip Jakarta, Jatim Catat Angka Kematian Tertinggi Akibat Corona

Ameidyo Daud Nasution
11 Juni 2020, 18:06
jawa timur, jakarta, virus corona
ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj.
Tempat Pemakaman Umum (TPU) Keputih, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (16/5/2020). Jumlah kematian akibat covid-19 di Jatim yakni 553 orang menjadi yang terbanyak di RI.

Jumlah angka kematian akibat virus corona di RI hingga Kamis (11/6) telah mencapai angka 2.000 orang. Ini seiring adanya tambahan 41 pasien meninggal dunia usai terinfeksi Covid-19.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, angka kematian terbanyak berada di Provinsi Jawa Timur dengan 553 pasien. Jatim menyalip DKI Jakarta yang hingga hari ini melaporkan adanya 537 orang meninggal dunia.

Advertisement

Hingga siang tadi sudah ada tambahan 23 kematian baru akibat corona di Jatim. Sedangkan kenaikan angka pasien meninggal di Jakarta hari ini hanya dua orang.

“Jumlah yang meninggal 41 orang sehingga 2.000 orang meninggal dunia,” kata juru bicara nasional penanganan virus corona Achmad Yurianto di Gedung BNPB, Jakarta, Kamis (11/6).

(Baca: Kasus Baru Corona RI Naik 979 Orang, Terbanyak dari Jatim dan Sulsel)

Di bawah dua provinsi tersebut, ada Jawa Barat yang menyumbangkan angka kematian 161 orang akibat corona. Setelah itu ada Kalimantan Selatan dengan total pasien meninggal 112 orang. Di posisi kelima ada Jawa Tengah yakni 103 kematian.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement