Erick Thohir Ungkap Alasan Angkat Fajrin Rasyid Jadi Direktur Telkom

Yuliawati
Oleh Yuliawati
19 Juni 2020, 18:48
Erick Thohir, Fajrin Rasyid, direktur Telkom
ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A
Erick Thohir mengangkat Fajrin Rasyid sebagai Direktur Telkom.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi mengungkapkan alasan mengangkat co-founder dan Presiden Bukalapak Muhammad Fajrin Rasyid sebagai Direktur Digital Business PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom.

Erick menyebut Fajrin sebagai figur anak muda yang sudah teruji kiprah dan karyanya di bisnis digital. "Dengan rekam jejak dan pengalaman meski masih berusia muda, Fajrin adalah figur yang tepat untuk memimpin pengembangan bisnis digital Telkom," kata Erick, Jumat (19/6).

Erick mengatakan Telkom perlu mengubah dan memperkuat strategi bisnisnya di era pasca-Covid-19 terutama dalam memperkuat bisnis Telkom. "Dengan tantangan yang semakin besar, semua jajaran direksi Telkom yang baru memiliki KPI yang terukur. Saya sudah sampaikan pada mereka bahwa harus siap dicopot bila tidak memenuhi target-targetnya,” kata dia.

(Baca: Jadi Direktur Telkom, Fajrin Rasyid: Saatnya Bantu RI Lebih Maju)

Dalam kesempatan yang berbeda Erick Thohir mengatakan bakal menunjuk milenial untuk masuk jajaran direksi Telkom. Erick mengatakan bahwa dia ingin membangun BUMN dengan talenta muda.

"Salah satu direksi Telkom di bawah 40 tahun. Saya mau jajaran direksi BUMN terdiri dari 5% milenial dan 15% perempuan," kata dia saat diskusi virtual dengan IDN Times, Sabtu (13/6) lalu.

Fajrin diangkat sebagai Direktur Digital Business menggantikan posisi Faizal R. Djoemadi. Pengangkatannya ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom yang digelar hari ini.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...