Mal di Jakarta Hanya Terisi 30% Pengunjung Saat PSBB Transisi

Image title
Oleh Antara
23 Juni 2020, 20:55
mal, jakarta, virus corona
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Pengunjung pusat perbelanjaan di Pondok Indah Mall, Jakarta, Senin (15/6/2020). Pemprov DKI Jakarta mengatakan selama pembatasan transisi, mal di Ibu Kota hanya terisi 30-40% pengunjung.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyampaikan bahwa jumlah pengunjung mal di Ibu Kota masih jauh bawah kapasitasnya sejak masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dimulai 5 Juni lalu. Sepinya pusat perbelanjaan karena masyarakat masih takut berkunjung di tengah pandemi virus corona Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia mengatakan secara rata-rata, jumlah pengunjung pada hari kerja hanya 30%. Sedangkan pada akhir pekan angkanya meningkat sampai 40%.

Dia mengatakan kondisi ini sekaligus memastikan bahwa aturan pembatasan kapasitas di Jakarta sudah berjalan. “Mungkin orang belum terbiasa, masih takut,” kata Cucu di Jakarta, Selasa (23/6).

(Baca: Pengelola Mal Sebut Pengunjung Sepi Karena Takut Tertular Covid-19)

Cucu juga mengatakan kedatangan masyarakat ke mal saat pembatasan transisi juga tak sepenuhnya untuk berbelanja. Dia menjelaskan ada konsumen yang datang hanya untuk mengetahui penerapan protokol kesehatan dalam pandemi. “Orang masih beradaptasi untuk datang lihat seperti apa,” katanya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...