LPEI Berikan Penjaminan Kredit Industri Berbasis Ekspor Bank Mandiri

Image title
26 Juni 2020, 19:19
indonesia eximbank, lpei, bank mandiri, kerjasama mandiri lpei,
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.
Suasana aktivitas bongkar muat peti kemas di Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (24/6/2020). Indonesia Eximbank bekerja sama dengan Bank Mandiri dalam pembiayaan ekspor dan penjaminan kredit.

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank menggandeng PT Bank Mandiri Tbk dalam kerjasama penjaminan kredit untuk keperluan ekspor. Direktur Pelaksana III LPEI Agus Windiarto mengatakan lingkup kerja sama meliputi fasilitas penjaminan dan asuransi kredit, dan berbagai layanan perbankan.

Agus menilai kolaborasi ini merupakan salah satu langkah untuk mempertegas posisi LPEI sebagai credit enchancer bagi perbankan. Selain itu, kerja sama ini juga diharapkan dapat berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi nasional.

Advertisement

“Kerjasama merupakan implementasi regulasi yang diamanatkan kepada LPEI dalam UU No. 2 tahun 2009 pasal 7C yakni penjaminan bagi bank yang menjadi mitra penyediaan pembiayaan transaksi ekspor kepada eksportir Indonesia,” ujar Agus dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jumat (26/6).

Agus menyampakan bahwa kerja sama juga meliputi program sosialisasi dan edukasi yang dapat disepakati kedua belah pihak di masa mendatang.

(Baca: Kemendag Dorong Ekspor Produk Pangan Olahan)

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement