Gaet Pelanggan saat Normal Baru, Kawan Lama Perkuat Digital & Podcast

Penulis: Ekarina

29/6/2020, 19.44 WIB

Kawan Lama juga hadir lewat podcast (rekaman audio) sebagai media komunikasi dan pemasaran.

Normal Baru, Kawan Lama Perkuat Platform Digital hingga Podcast .
Kawan Lama Sejahtera
Kawan Lama Sejahtera ekspansi ke platform digital dan Podcast selama pandemi.

Pandemi corona dan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berdampak terhadap sektor retail dan perdagangan. Distributor peralatan industrial, PT Kawan Lama Sejahtera tengah mengembangkan aktivitas platform digital guna menjalankan operasional perusahaan selama menghadapi fase normal baru (new normal) .

Untuk menjangkau pelanggan secara luas, sejak 2015 perusahaan retail perkakas ini telah memiliki platform penjualan digital melalui situs kawanlama.com. Situs ini memuat informasi sekaligus melayani penjualan perangkat.

Adapun beberapa pengguna produk perseroan antara lain berasal dari sektor industri, otomotif, migas, pertambangan dan sebagainya. 

(Baca: Penjualan Naik Signifikan, Laba Ace Hardware Kuartal I Tumbuh 3,9%)

Sedangkan selama pandemi, Kawan Lama juga hadir lewat podcast (rekaman audio) sebagai media komunikasi eksternal dan pemasaran. Layanan ini dapat diakses via Spotify dan akun media sosial Kawan Lama Sejahtera.

“Implementasi new normal akan membawa pada perubahan cara berpikir dan cara kerja. Perusahaan mencoba memanfaatkan platform digital sebagai media komunikasi, baik untuk internal dan eksternal serta digital marketing juga kami perkuat,” ujar  Komisaris PT Kawan Lama Sejahtera, Tony Sartono, .

Adanya ruang digital tersebut diharapkan dapat menjadi wadah edukasi sektor industri sekaligus memberi kemudahan berinteraksi antara Kawan Lama dengan para pelaku bisni sekaligus para konsumennya. 

Hadirnya layanan digital tersebut diharapkan juga dapat mendukung pemulihan pada sektor-sektor terdampak pandemi melalui edukasi dari para praktisi. Dengan demikian, sektor tadi diharapkan dapat meningkatkan produktivitas, serta keamanan dalam beraktivitas pun terjamin.

Perubahan pola konsumsi digital sejak masa pandemi diyakini akan menghasilkan perubahan baru pada perekonomian Indonesia. Alhasil,  perusahaan menilai infrastruktur digital akan menjadi faktor pendukung utama bagi sebagian besar kegiatan produktif di masyarakat.

(Baca: Rencana Mal Buka Kembali saat New Normal Dongkrak Harga Saham Ritel)

“Kami menyadari Covid-19 ini masih ada di sekeliling kita. Maka dari itu, menyambut new normal ini lebih baik kita bersiap diri supaya proses bisnis tetap berjalan," katanya.

Kawan Lama Sejahtera merupakan anak usaha dari Kawan Lama Grup. Induk usaha perusahaan, saat ini tercatat memiliki beberapa lini usaha seperti retail, industrial, food and beverage, service, properti dan e-commerce.

Di segmen retail, perusahaan saat ini telah membawahi sejumlah retail perabot rumah tangga seperti Ace Hardware, Informa, gerai mainan Toys Kingdom, Bike Colony dan Pendopo. Sedangkan di sektor Property, perusahaan saat ini mengelola pusat belanja Living World dan Pet Kingdom.

 

 

 

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan