Direktur Toba Bara Pandu Sjahrir jadi Komisaris BEI Mewakili Emiten

Image title
30 Juni 2020, 16:22
rupst bei, bursa efek indonesia, luhut binsar padjaitan, pandu patria sjahrir, komisaris BEI
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Layar pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. BEI menunjuk keponakan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Pandu Patria Sjahrir, sebagai Komisaris yang mewakili emiten atau perusahaan tercatat.

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Dalam RUPST tersebut, pemegang saham merombak jajaran Komisaris BEI untuk periode 2020-2023.

Dalam RUPST ini posisi Komisaris Utama yang dijabat oleh John A. Prasetio, dan komisaris yang mewakili regulator yang dijabat Noor Rachman Soejoeti, dipertahankan untuk meneruskan masa jabatannya pada periode 2020-2023.

RUPST BEI juga menunjuk jajaran dewan komisaris yang baru, yakni Heru Handayanto dan Karman Pamurahardjo yang akan mewakili anggota bursa (AB). RUPST juga menunjuk keponakan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Pandu Patria Sjahrir, sebagai komisaris yang mewakili emiten atau perusahaan tercatat.

Adapun Pandu saat ini menjabat sebagai Direktur PT Toba Bara Sejahtera Tbk. "Untuk Dewan Komisioner masa jabatan 2020-2023, Bapak John A. Prasetio tetap sebagai Komisaris Utama mewakili profesional," kata Direktur Utama BEI Inarno Djajadi dalam konferensi pers secara virtual usai RUPST, Selasa (30/6).

(Baca: Cerita Dirut BEI soal Anjloknya IHSG saat Krisis 1998 dan 2008)

Sementara itu, berdasarkan laman resmi BEI, John Prasetio telah menjabat sebagai Komisaris Utama BEI sejak Juni 2017. Saat ini juga menjabat sebagai Komisaris Independen di PT Global Mediacom Tbk dan Senior Advisor Crowe Indonesia.

Sementara, Noor Rachman menjabat sebagai Komisaris BEI sejak 28 Oktober 2018. Dia pernah menjabat sebagai Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal II Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2013-2017

Heru Handayanto merupakan Direktur PT Mandiri Sekuritas sejak 3 Januari 2017. Sementara Karman Pamurahardjo merupakan Presiden Direktur PT Profindo Sekuritas Indonesia.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...