Tinjau Penanganan Corona, Jokowi Gelar Kunjungan Kerja ke Jawa Tengah

Dimas Jarot Bayu
30 Juni 2020, 10:25
Tinjau Penanganan Corona, Jokowi Gelar Kunjungan Kerja ke Jawa Tengah.
ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/aww.
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan) dalam kunjungan kerja ke Jawa Timur sebelumnya. Presiden akan kembali melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah untuk memantau penanganan corona.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan aktivitas kunjungan kerja di tengah pandemi virus corona, Selasa (30/6). Presiden akan bertolak Provinsi Jawa Tengah, guna meninjau penanganan virus corona hingga memantau perkembangan kawasan industri.  

Jokowi dan rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.10 WIB.

Advertisement

Setibanya di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Presiden langsung menuju posko penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Jokowi akan memberikan sejumlah arahan untuk penanganan corona secara terintegrasi di Jawa Tengah. Adapun, arahan tersebut bakal disampaikan melalui video konferensi.

(Baca: Moeldoko: Jokowi Marah Karena Penanganan Corona Tak Sesuai Harapannya)

Dari posko penanganan Covid-19, Jokowi dijadwalkan menuju Kawasan Industri Terpadu Batang. Selain meninjau lokasi tersebut, Presiden juga akan melihat pemaparan terkait relokasi investasi asing ke Indonesia.

Setelah itu, kunjungan kerja dilanjutkan dengan meninjau proyek padat karya di Batang. Dalam peninjauan tersebut, Jokowi akan dipandu oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement