Erick Thohir Ramal Ekonomi RI Pulih 100% pada 2022

Image title
9 Juli 2020, 14:22
erick thohir, bumn, ekonomi, kesehatan, covid-19, corona, new normal
ANTARA FOTO/Adam Bariq/app/aww.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (kanan) di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Rabu (7/7/2020). Erick optimistis ekonomi Indonesia bakal pulih pada 2022.

Pandemi Covid-19 telah memukul ekonomi global. Meski begitu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir optimistis ekonomi Indonesia bisa kembali pulih secara bertahap dalam waktu dekat.

Dia bahkan mengatakan ekonomi Indonesia bisa tumbuh seperti tahun lalu pada triwulan pertama 2022. "Ekonomi kita sampai akhir tahun ini recovery-nya mungkin 40-60%, tahun depan baru 75% ke atas," kata Erick dalam video konferensi, Kamis (9/7).

Erick mengatakan banyak pelaku usaha yang mengubah pola bisnisnya saat normal baru. Menurut dia, pelaku usaha memang harus beradaptasi hingga vaksin Covid-19 ditemukan.

Hingga kini, vaksin corona belum ditemukan dan diproduksi secara massal."Kalau bisa vaksin ini ditemukan di akhir tahun dan bisa diproduksi, tentu tahun depan bisa ada solusinya," katanya.

(Baca: Erick Thohir Proyeksi Dividen BUMN 2021 Turun Menjadi Rp 15 Triliun)

Di sisi lain, Erick mengingatkan masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Pasalnya, kasus Covid-19 di beberapa daerah meningkat.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...