Gurita Bisnis Samsung hingga Jadi Merek Paling Populer di Asia

Pingit Aria
10 Juli 2020, 15:40
Samsung Galaxy Fold
Samsung
Samsung Galaxy Fold

Dari ponsel hingga peralatan elektronik rumah tangga, produk Samsung telah begitu lekat dengan kehidupan masyarakat Asia. Ya, Samsung Kembali dinobatkan sebagai merek paling populer di Benua Kuning.

Lembaga riset Campaign Asia-Pacific dan Nielsen merilis laporan terkait 1.000 merek paling populer di Asia. Selama sembilan tahun berturut-turut Samsung menempati posisi pertama sejak 2012. 

Posisi Samsung diikuti oleh Apple yang berasal dari AS. Sedangkan di posisi ketiga ada Panasonic dari Jepang, kemudian LG Electronics dari Korea Selatan dan kelima Nestle.

(Baca: Huawei Terancam Didepak, Samsung Siap Masuk Pasar 5G Inggris)

Laporan tersebut didasarkan pada survei tahunan Campaign Asia-Pacific dan Nielsen terhadap 8.400 konsumen di 14 pasar regional utama di seluruh wilayah Asia-Pasifik. Menurut Campaign Asia-Pacific, Samsung dipilih sebagai merek paling populer sebab perusahaan terus berinovasi.

Samsung memang merajai pasar ponsel pintar atau smartphone dengan pangsa pasar secara global, sebesar 21,8% pada 2019. Meski, tahun ini perusahaan asal Tiongkok, Huawei, menggeser kedudukannya.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...