Pembagian 500.000 Rice Cooker Gratis Ditargetkan Selesai Bulan Ini

Mela Syaharani
18 Januari 2024, 14:55
rice cooker gratis
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/pras.
Petugas PT Pos Indonesia (Persero) membawa alat penanak nasi (rice cooker) yang akan diberikan gratis kepada warga penerima bantuan di Kampung Pulo Empang, Kelurahan Paledang, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/1/2024).
Button AI Summarize

Kementerian ESDM melanjutkan pembagian rice cooker gratis pada 2024. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Jisman P. Hutajulu mengatakan diharapkan pembagian akan selesai pada bulan ini.

“Kami berharap Januari pembagian alat masak listrik atau rice cooker sudah selesai dan diterima oleh masyarakat yang sudah ditetapkan,” kata Jisman dalam konferensi pers di Kantornya pada Kamis (18/1).

Jisman menyampaikan saat ini pihaknya tengah menyiapkan pengiriman sisa unit rice cooker yang belum tersalurkan kepada masyarakat yang sudah terdata.

Menurut laporan Kementerian ESDM, pemerintah telah membagikan 342.621 unit rice cooker pada 2023 atau terbaru mencapai 68,5% dari target. “Ini baru 342 ribu persisnya, nah selanjutnya akan ada evaluasi bagaimana masyarakat itu merespon pemberian ini,” ujar Jisman.

Jisman menjelaskan, efektivitas kebijakan rice cooker ini didasarkan pada id pelanggan yang nantinya akan terlihat di rekening listrik bagaimana penggunaan energi dan listriknya. “Nanti listriknya naik atau tidak, hasilnya akan dikonversikan dengan penyetaraan penggunaan LPG,” kata dia.

Halaman:
Reporter: Mela Syaharani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...