Istri Komandan TKN Prabowo-Gibran Jadi Komisaris Pertamina Patra Niaga

Mela Syaharani
23 Februari 2024, 11:09
Siti Zahra Aghnia terpilih menjadi Komisaris Independen Pertamina Patra Niaga. Ia merupakan istri dari Muhammad Arief Rosyid Hasan, Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran.
Instagram @ariefrosyid.id
Siti Zahra Aghnia terpilih menjadi Komisaris Independen Pertamina Patra Niaga. Ia merupakan istri dari Muhammad Arief Rosyid Hasan, Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran.
Button AI Summarize

PT Pertamina Patra Niaga mengumumkan jajaran komisaris baru di awal 2024. Penetapannya sesuai keputusan rapat pemegang saham secara sirkuler.

Dalam perubahan jajaran komisaris, Pertamina Patra Niaga menetapkan Siti Zahra Aghnia sebagai komisaris independen terhitung mulai 1 Februari 2024.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan keputusan ini adalah hal yang wajar dalam perseroan dan sesuai dengan aspek tata kelola perusahaan (GCG) yang berlaku. 

“Dengan hadirnya komisaris baru diharapkan dapat mendukung dan meningkatkan kualitas operasional perusahaan dalam melayani kebutuhan energi masyarakat,” kata Irto dalam siaran pers yang dikutip pada Jumat (23/2).

Dengan demikian susunan Komisaris PT Pertamina Patra Niaga adalah sebagai berikut: 

  • Komisaris Utama : Ego Syahrial
  • Komisaris : Anwar
  • Komisaris : Muhammad Yusni
  • Komisaris : Agustina Arumsari
  • Komisaris : Soerjaningsih
  • Komisaris Independen : Wahyu Indra Pramugari
  • Komisaris Independen : Siti Zahra Aghnia

Sebagai informasi melansir laman resminya, Pertamina Patra Niaga berdiri pada 1997 yang bergerak di hilir minyak dan gas bumi (migas). Bidang usahanya meliputi perdagangan bahan bakar minyak (BBM), pengelolaan BBM, pengelolaan armada, dan pengelolaan depot, teknologi dan perdagangan non-BBM.

Pertamina menguasai saham anak usahanya tersebut sebesar 99,82% dan PT. Pertamina Trans Kontinental 0,18%.

Profil Siti Zahra Aghnia

Siti Zahra Aghnia merupakan istri dari Muhammad Arief Rosyid Hasan yang saat ini menjabat sebagai Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran.

Melansir laman uiarch.net, perempuan yang akrab disapa Rara ini mulai menjalani pendidikan sarjana program studi Arsitektur Interior Reguler Fakultas Teknik Universitas Indonesia sejak 2009. Rara kemudian memperoleh gelar sarjananya tekniknya pada 2013.

Halaman:
Reporter: Mela Syaharani
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...