Menteri ESDM, Menkeu Rapat Koordinasi Soal Gas Murah, Menperin Absen

Mela Syaharani
22 Maret 2024, 12:07
gas murah, menteri esdm, kementerian esdm, menteri keuangan, kementerian perindustrian, industri
Arief Kamaludin | Katadata
Button AI Summarize

Sejumlah Menteri melaksanakan rapat koordinasi membahas kebijakan gas murah atau harga gas bumi tertentu (HGBT) di Kementerian ESDM pada Jumat (22/3).

Dalam pertemuan tersebut hadir Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, dan Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin Taufiek Bawazier.

“Iya tadi pertemuan soal HGBT tapi belum selesai karena tidak ada Menteri Perindustrian,” kata Arifin saat ditemui di Kementerian ESDM pada Jumat (22/3).

Absennya Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam rapat koordinasi ini menyebabkan belum ada keputusan mengenai HGBT. “Belum ada putusan soalnya tidak ada Kemenperin. Ada tapi nanti kami jadwalkan (rapat lagi),” ujarnya.

Selain Arifin, Sri Mulyani juga membenarkan bahwa pagi ini telah dilaksanakan rapat koordinasi seputar HGBT. “Betul. Nanti tanya detail sama pak Menteri ESDM ya,” ujarnya.

Sebagai informasi, kebijakan gas murah diatur melalui Peraturan Presiden Nomor 121 Tahun 2020 tentang Penetapan Harga Gas Bumi.

Halaman:
Reporter: Mela Syaharani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...