Daihatsu Investasi Rp 1 Triliun

Image title
Oleh
8 Mei 2015, 09:03
astra-otoparts-industri-mobil.jpg

KATADATA ? PT Astra Daihatsu Motor berencana menginvestasikan dana sekitar Rp 1 triliun guna mengembangkann produk baru yang diperkirakan akan mengaspal pada tahun depan sehingga diharapkan pada 2016 total produksi diperkirakan menyentuh lima juta unit.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto mengungkapkan anak usahanya yakni PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tengah mengembangkan produk terbarunya yang akan dirilis pada tahun depan. Lantas pengembangan produk tersebut diperkirakan menelan anggaran sekitar Rp 1,1 triliun. "Itu untuk pengembangan produk baru saja," ujarnya seperti dikutip Bisnis Indonesia, Jumat (8/5).

Menurutnya hal itu merupakan komitmen dari Astra International untuk terus berinvestasi di Tanah Air. Di ADM, hingga kini Astra International menguasai sekitar 32 persen kepemilikan saham.

Prijono mengatakan sejauh ini tiap rencana bisnis yang dilakukan ADM hampir selalu berbuah keuntungan. "Selama hitungannya baik selama payback baik internal rate of returnnya baik kami akan komit tinggi," tambahnya.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...