Telkomsel Punya Direktur Utama yang Baru

Aria W. Yudhistira
30 Desember 2014, 15:07
KATADATA | Arief Kamaludin
KATADATA | Arief Kamaludin
Telkomsel melakukan perombakan susunan direksi. Ririek Adriansyah ditunjuk sebagai Direktur Utama yang baru menggantikan Alex J., Sinaga.

KATADATA ? PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) melakukan perombakan jajaran direksi. Ririek Adriansyah ditunjuk sebagai Direktur Utama menggantikan Alex Janangkih Sinaga yang memimpin PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) sejak pekan lalu.

Keputusan ini diambil oleh Telkom dan Singapore Telecommunications Ltd. (Singtel) selaku pemegang saham. Menurut Vice President Public Relations Telkom Arif Prabowo, penunjukan direksi ini penting untuk melanjutkan kegiatan usaha, terutama untuk memperkuat bisnis, organisasi, dan sumber daya manusianya.

?Hal ini dibutuhkan untuk menjadikan Telkomsel tetap bertumbuh,? kata dia dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/12).

Ririek sebelumnya menjabat Direktur Wholesale & International Service Telkom sejak 2012. Dia memulai karir di perusahaan telekomunikasi milik negara ini sejak 1990 dan pernah mengemban jabatan Deputy EGM Divisi Infratel Telkom pada 2004 hingga 2008.

Kemudian, ia menempati berbagai posisi penting di entitas anak perusahaan Telkom yakni Telin. Jabatan tersebut di antaranya, Direktur International Carrier Service pada 2008, dan sejak 2010 menjabat Direktur Marketing and Sales. Lalu, menduduki jabatan Presiden Direktur Telin pada 2011 hingga 2012.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...