Di Depan 30 Ribu Penonton, Erick Thohir Ingin Jabar Jadi Pusat Kreatif

Padjar Iswara
12 Juni 2022, 11:32
Di Depan Ribuan Penonton, Erick Thohir Ingin Jabar Jadi Pusat Kreatif
Kementerian BUMN
Konser musik Now Playing Festival 2022 di Cimahi, Bandung, Jabar (11/6)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir salut dengan kemeriahan industri kreatif dan panggung festival  yang tumbuh di Jawa Barat (Jabar).  

Erick pun berjanji akan mendorong Jabar, daerah yang kerap menjadi trend setter  perkembangan seni musik dan hiburan ini, menjadi pusat kreatif dan festival di Indonesia.

Hal tersebut dinyatakan Erick Thohir di acara konser Now Playing Festival 2022 yang disponsori Telkomsel di lapangan Manunggal Brigif 15/Kujang II Kota Cimahi, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (11/6).

Di depan para penonton yang berjumlah 30 ribu dan mayoritas milenial tersebut, Erick ikut bernyanyi bersama para penghibur seperti Denny Caknan, Dewa 19, Bunga Citra Lestari, Mocca, Jaz, Danilla, dan lain-lain.

"Saya rasa Jawa Barat pantas jadi pusat kreatif dan festival di tanah air. Warganya menikmati sajian musik tanpa batas,” ujar dia.

Bahkan, kata dia, Denny Caknan yang kerap menyanyi dengan bahasa Jawa, tapi semua penonton yang mayoritas suku Sunda ikut nyanyi. “Inilah Indonesia," katanya.

Dalam kesempatan itu, Erick juga menyerukan solidaritas kepada kaum muda yang menjadi harapan bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...