Batik Air Buka Tiga Rute Baru dari Bandara Halim Perdanakusuma

Tia Dwitiani Komalasari
10 Oktober 2022, 12:34
Calon penumpang berjalan menuju pesawat Batik Air rute penerbangan Jakarta-Malang saat pembukaan layanan penerbangan di Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (6/9/2022).
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj.
Calon penumpang berjalan menuju pesawat Batik Air rute penerbangan Jakarta-Malang saat pembukaan layanan penerbangan di Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Maskapai Penerbangan Batik Air membuka rute baru dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta. Tiga rute baru tersebut adalah Jakarta-Makassar PP, Jakarta-Balikpapan PP, dan Jakarta-Lampung PP. 

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, tiga rute baru tersebut merupakan penerbangan langsung dari Bandara Halim Perdanakusuma. "Selanjutnya, layanan penerbangan akan disesuaikan kebutuhan permintaan pasar dan dikembangkan secara bertahap untuk rute lama yang diterbangi kembali atau re-operate dan rute baru," ujarnya,

Danang mengatakan, penerbangan menggunakan dua jenis pesawat generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat, yaitu Airbus A320 dan Boeing 737-800NG. Kedua pesawat tersebut memiliki kelas binsi dan ekonomi.

Berikut tiga rute baru Batik Air dari Bandara Halim Perdanakusuma:

1. Jakarta – Makassar (UPG) – Jakarta
 Rute ini dibuka mulai  14 Oktober 2021 dengan frekuensi penerbangan sekali sehari. Penerbangan dijadwalkan setiap hari.

2.  Jakarta – Balikpapan (BPN) – Jakarta
 Rute ini dibuka mulai 21 Oktober 2022 dengan frekuensi penerbangan sekali sehari. Penerbangan dijadwalkan setiap hari.

3. Jakarta – Tanjung Karang – Lampung (TKG) – Jakarta

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...