Kementerian PUPR Lelang Ulang Tol Akses Patimban Senilai Rp2,7 Triliun

Nadya Zahira
24 Juni 2023, 21:36
Kementerian PUPR lelang ulang akses tol patimban
ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc.
Sejumlah petugas memeriksa mobil yang akan di ekspor di Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (28/12/2022).

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR melelang ulang pekerjaan konstruksi pembangunan jalan tol Akses Patimban. Proyek terbagi dalam tiga paket dengan nilai investasi sebesar Rp 2,7 triliun.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan jalan Nasional DKI-Jawa Barat, Brawijaya mengatakan tiga paket tersebut saat ini sedang dievaluasi dokumen pemilihannya untuk ditender ulang. Sedangkan satu paket lainnya, sudah ditetapkan pemenangnya.

“Jadi yang ditender ulang ada 3 paket dari 4 paket, tapi itu juga cepat kok prosesnya, tidak akan mengganggu,” ujar Brawijaya saat ditemui di Pelabuhan Patimban, Jawa Barat, Sabtu (24/6).

Menurut Brawijaya dari empat paket yang tersedia satu paket sudah tahap penetapan pemenang lelang. Meski saat ini sudah ditetapkan satu pemenang namun kementerian masih merampungkan proses sebelum diumumkan. Pasalnya, menurut dia hal itu masih belum pasti dan berpotensi akan terjadi perubahan. 

Berdasarkan laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik atau LPSE Kementerian PUPR, proyek pembangunan jalan tol akses Patimban memiliki nilai yang berbeda-beda, yaitu:

  • Paket 1 Rp 1 triliun
  • Paket 2 Rp 884,1 miliar
  • Paket 3 Rp 896,1 miliar

Brawijaya mengatakan lelang ulang pembangunan Jalan Tol Akses Patimban dilakukan karena alasan administrasi. 

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...