Blok G Pasar Tanah Abang Mati Suri, Diduga Sarang Preman dan Narkoba

Tia Dwitiani Komalasari
8 Juli 2023, 18:21
Warga melintasi lantai 3 Pasar Tanah Abang Blok G yang terbengkalai, Jakarta, Kamis (2/2/2023). Kondisi pasar tersebut saat ini sangat memprihatinkan karena ditinggalkan oleh para pedagang akibat dari sepi pembeli.
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.
Warga melintasi lantai 3 Pasar Tanah Abang Blok G yang terbengkalai, Jakarta, Kamis (2/2/2023). Kondisi pasar tersebut saat ini sangat memprihatinkan karena ditinggalkan oleh para pedagang akibat dari sepi pembeli.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Kepolisian segera mengatasi persoalan Blok G Pasar Tanah Abang yang mati suri. Kawasan tersebut bahkan diduga menjadi sarang preman mengonsumsi narkoba.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengaku sudah mendengar kabar yang beredar terkait para pemakai narkoba dan peminum minuman keras yang menggunakan bangunan lantai 2 dan 3 Pasar Blok G Pasar Tanah Abang. Kawasan tersebut memang sudah lama kosong dan terbengkalai.

"Kalau menyangkut terkait kriminalitas, kami kerja sama dengan Polres," kata Heru di Sunter, Jakarta Utara, Jumat (7/7).

Kawasan Blok G lantai 2 dan 3 mati suri sejak pandemi Covid-19. Dikutip dari Antara, beredar informasi pedagang mengeluh soal aktivitas preman pada malam hari di Pasar Tanah Abang Blok G, Jakarta Pusat. Di lantai 2 Blok G ditemukan bong atau alat isap sabu, sedangkan di Blok G lantai 3 terdapat banyak pecahan botol minuman keras.

KONDISI PASAR TANAH ABANG BLOK G MEMPRIHATINKAN
Kondisi Pasar Tanah Abang Blok G (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.)

Polisi Kerahkan Tim

Polres Metro Jakarta Pusat telah mengerahkan tim ke Blok G Pasar Tanah Abang untuk menindaklanjuti informasi bahwa tempat tersebut diduga menjadi sarang preman dan lokasi mengonsumsi narkoba.

"Sudah, begitu dapat informasi langsung kita turunkan tim ke sana, memang kita tidak menemukan apa-apa," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (7/7).

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...