Lion Air Buka Penerbangan Umrah Langsung dari Bandara Kualanamu

Tia Dwitiani Komalasari
7 Agustus 2023, 08:34
Sejumlah calon penumpang antre naik ke pesawat maskapai Lion Air di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (5/7/2019). Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro me
ANTARA FOTO/JESSICA HELENA WUYSANG
Sejumlah calon penumpang antre naik ke pesawat maskapai Lion Air di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (5/7/2019). Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro menyatakan terhitung mulai 10 Juli 2019 mendatang Lion Air akan menetapkan harga jual tiket istimewa dari tarif dasar batas atas yang akan diterapkan pada waktu keberangkatan tertentu untuk sejumlah rute ke Indonesia bagian timur yaitu Jayapura dan Merauke se

Lion Air membuka penerbangan langsung  dari Bandar Udara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara, ke destinasi spiritual Saudia. Pada tahap awal, Lion Air menetapkan jadwal penerbangan umrah lima kali seminggu.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan penerbangan langsung ini sebagai upaya memberikan lebih banyak fleksibilitas bagi jamaah dalam memilih waktu yang paling sesuai untuk melaksanakan ibadah suci umrah dan berwisata.

 "Penerbangan langsung ini lebih praktis, tanpa menghabiskan waktu untuk melakukan transit di kota-kota besar sebelum akhirnya tiba di kota tujuan umrah," ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin (7/8_.

 Danang mengatakan, Lion Air juga menjalin kerjasama dengan mitra tour and travel terpercaya. Hal itu bertujuan untuk menyediakan paket perjalanan yang komprehensif. Dengan demikian, jamaah umrah dan wisatawan dapat merasa lebih nyaman dan tenang dalam merencanakan dan melakukan perjalanan mereka.

 Menurut Danang, penerbangan langsung memberikan manfaat berarti bagi jemaah umrah dan wisatawan yang dapat menghemat waktu dan biaya perjalanan. Dengan demikian, jemaah semakin fokus pada ibadah atau kegiatan wisata di destinasi tujuan.

 Dia mengatakan, penerbangan ini menggunakan pesawat modern Airbus 330-300, Airbus 330-900NEO dan Boeing 737 sehingga perjalanan akan lebih menyenangkan bagi jamaah umrah.

 Selain untuk umrah, penerbangan langsung ini juga diharapjan dapat meningkatkan potensi pariwisata Arab Saudi dan Sumatera Utara terus berkembang. "Lebih banyak wisatawan dari luar daerah atau bahkan dari luar negeri dapat diundang untuk berkunjung ke kedua wilayah dimaksud," ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...