Pemerintah Otorita Jajaki Potensi Investasi Aguan dan Sukanto di IKN

Andi M. Arief
21 Agustus 2023, 17:02
IKN
Kementerian Investasi
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia bersama pendiri Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma, berkunjung ke Ibu Kota Nusantara, Jumat (11/8).

Pemerintah Otorita Ibu Kota Nusantara atau OIKN mengkaji peluang pendiri Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma atau Aguan dan Chairman Royal Golden Eagle Sukanto Tanoto di IKN. Kepala OIKN Bambang Susantono mengatakan ada beberapa investor yang sedang melakukan penjajakan investasi di IKN selain Aguan dan Sukanto. 

Bambang menjelaskan munculnya minat sejumlah investor untuk berinvestasi di IKN akan disikapi dengan hati-hati. Bambang mengaku belum dapat mengumumkan rencana maupun nilai investasi yang akan dilakukan oleh Aguan maupun Sukanto di IKN.

"Kami masih menunggu hitam di atas putih, saya lebih baik saving itu dulu," kata Bambang di Gedung DPR, Senin (21/8).

Bambang menjelaskan saat ini ada 265 entitas yang mengirimkan surat berminat investasi atau LoI ke OIKN. Namun Bambang mencatat hanya sekitar 40 entitas yang betul-betul mendiskusikan investasi di Nusantara.

Ia pun menyampaikan sekitar 40 investor yang lanjut ke tahap diskusi kini dalam tahap mencapai kesepakatan. Menurutnya, salah satu kesepakatan yang sedang dibicarakan terkait lokasi penanaman modal tersebut di IKN.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...