Nestle PHK 127 Karyawan Pabrik Kejayan, Ini Penjelasan Manajemen

Andi M. Arief
14 November 2023, 18:02
Nestle, nestle indonesia, phk, phk karyawan
123rf.com
Ilustrasi.

PT Nestle Indonesia melakukan pemutusan hubungan kerja atau PHK terhadap 126 karyawannya. Nestle menyebut, langkah tersebut ditembuh seiring penyesuaian bisnis agar perusahaan lebih efisien dalam mendorong pertumbuhan bisnis.

Manajemen menjelaskan, perusahaan memang menghadapi berbagai tantangan signifikan dalam beberapa tahun terakhir yang berdampak pada volume produksi pabrik di berbagai kategori produk. Untuk menghadapi dinamika tersebut, mereka telah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kebutuhan dan tuntutan pasar, serta mendesain kembali organisasi untuk menjaga kelangsungan bisnis dan keberlanjutan operasional.

"Dalam situasi dan kondisi saat ini, dengan sangat menyesal, beberapa peran karyawan akan terdampak sebagai hasil dari perubahan ini, di salah satu pabrik kami, Kejayan, dikarenakannya sudah tidak adanya peran di dalam transformasi bisnis ini," demikian pernyataan resmi Nestle, seperti dikutip dari keterangan resmi, Selasa (14/11). 

Manajemen memastikan telah mempertimbangkan semua pilihan sebelum mengambil keputusan untuk melakukan PHK terhadap karyawan. Menurut mereka, penyesuaian bisnis dibutuhkan sehingga perusahaan lebih tangkas dan efisien untuk memanfaatkan peluang agar terus tumbuh.

Nestle memastikan telah meninjau dan mempertimbangkan seluruh pilihan yang ada sebelum pada akhirnya mengambil keputusan

Halaman:
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...