Dukung Nataru, Hutama Karya Fungsikan 2 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera

Happy Fajrian
24 Desember 2023, 17:46
jalan tol, tol trans sumatera, nataru, hutama karya
ANTARA FOTO/Ardiansyah/aww.
Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Lampung, Lampung, Sabtu (23/12/2023).

PT Hutama Karya (Persero) mengoperasikan secara fungsional dua ruas baru di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) untuk mendukung arus lalu lintas saat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo, di Medan, Minggu, mengatakan bahwa dua ruas tersebut yaitu Tol Binjai-Langsa Seksi Kuala Bingai-Tanjung Pura dan Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Seksi Tebing Tinggi-Sinaksak.

“Untuk Tol Tebing Tinggi-Sinaksak sudah lebih dulu dibuka pada Jumat tanggal 22 Desember 2023. Sementara untuk Tol Kuala Bingai-Tanjung Pura dibuka mulai Sabtu tanggal 23 Desember 2023 dengan beroperasi 24 jam mulai pukul 07.00 WIB sesuai arahan regulator,” ujarnya, Minggu (24/12).

Ia mengatakan selama dioperasikan secara fungsional masyarakat dapat lebih dulu mencoba jalan tol tersebut tanpa tarif atau gratis sebelum nantinya akan dibuka dan ditetapkan dua tarif tol tersebut.

“Tol Kuala Bingai-Tanjung Pura sepanjang 19 kilometer (km) merupakan bagian dari Tol Binjai-Langsa yang akan memangkas waktu tempuh dari Binjai menuju Tanjung Pura yang semula lebih dari satu jam menjadi hanya 30 menit,” kata Tjahjo.

Dia mengatakan bahwa hal ini akan mempermudah akses bagi pengguna jalan tol dari Kuala Bingai yang ingin berkunjung ke daerah Tanjung Pura untuk mengunjungi tempat wisata setempat.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...