Investor Dubai Berencana Bangun Mal dan Hotel di Lombok Tengah

Agustiyanti
15 Februari 2024, 17:02
Bupati Kabupaten Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri (tengah) saat bersama Investor asal Dubai Samir di Praya, Kamis (15/2/2024).
ANTARA/Akhyar Rosidi
Bupati Kabupaten Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri (tengah) saat bersama Investor asal Dubai Samir di Praya, Kamis (15/2/2024).
Button AI Summarize

Investor asal Dubai, Silver Height Real Estate berencana membangun mal dan hotel di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Rencana investasi ini terungkap usai pertemuan antara Direktur Silver Height Real Estate dan Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri pada Kamis (15/2). 

"Lombok tempat yang cantik, banyak potensi, sehingga saya tertarik untuk berinvestasi di Lombok Tengah," ujar Samir, seperti dikutip dari Antara. 

Samir mengatakan, pihaknya berencana membangun mal di Praya yang berdekatan dengan Sirkuit Mandalika, tempat gelaran MotoGp yang mendatangkan jutaan orang. Selain itu, mereka juga berencana membangun hotel di kawasan wisata Pantai Selong Belanak.  

"Karena lokasi lahan di kawasan ini warga Muslim, jadi wisatawan dari Arab, Afrika bisa menjadikan resort tersebut sebagai rumah kedua," katanya.

Dia mengatakan, Bupati Lombok Tengah sangat terbuka dengan rencana ini. Hal ini yang membuat dirinya datang langsung untuk mengecek lokasi untuk pembangunan mal di Lombok Tengah.

Samir memastikan akan berinvestasi jika mendapatkan dukungan dari pemerintah. Namun. lokasi rencana investasi mereka masih berada di dalam kawasan hutan, sehingga pihaknya berharap pemerintah daerah bisa membantu untuk pemanfaatan lahan tersebut.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...