The Body Shop Bangkrut di Banyak Negara, Bagaimana di Indonesia?

Agustiyanti
17 Maret 2024, 11:13
The Body Shop bangkrut, The Body Shop tutup, The Body Shop Indonesia, The Body Shop
123rf
The Body Shop menutup toko di banyak negara.
Button AI Summarize

The Body Shop bangkrut dan menutup seluruh operasionalnya di Amerika Serikat dan puluhan toko di Kanada. Perusahaan waralaba kosmetika global ini sebelumnya telah menutup toko mereka di Jerman, Denmark, Irlandia dan Belgia. Lantas bagaimana dengan nasib toko-toko mereka di Indonesia?

CEO The Body Shop Indonesia Suzy Hutomo memastikan bahwa merek yang terkenal dengan produk kencantikan ramah lingkungan ini tetap akan hadir di Indonesia. 

"Dengan banyaknya berita yang beredar tentang penutupan bisnis di Amerika Serikat dan Kanada belakangan ini, saya ingin memberitahu Beauty Lovers bahwa The Body Shop Indonesia akan tetap ada dan terus berkembang di Indonesia," ujar Suzy dalam informasi yang diunggah instagram The Body Shop Indonesia, Sabtu (16/3). 

Ia menjelaskan, The Body Shop Indonesia berada di bawah naungan Global Head Franchise dengan pertumbuhan yang konsisten, terutama di Asia.

“Kami beroperasi secara independen, berbeda tengan negara-negara yang dimiliki The Body Shop International, Ltd, seperti di Eropa dan Amerika,” kata dia.

Suzy juga memastikan komitmen perusahaan terhadap nilai-nilai pendirinya Anita Roddick yang merupakan aktivis lingkungan. “Kami bang menjadi bagian dari keluarga Global Head Frenchise The Body Shop,” kata dia.

 

Mengutip CNN, The Body Shop mengumumkan bahwa anak perusahaannya di Amerika Serikat tidak lagi beroperasi mulai 1 Maret 2024 dalam rilis pada awal bulan ini. Perusahaan juga menyebutkan bahwa 33 dari 105 tokonya di Kanada akan dilikuidasi dan penjualan online melalui e-commerce Kanada ditutup.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...