Imbas Hujan Deras, Jalan Tol Sedyatmo Arah Bandara Tergenang Air

Agustiyanti
22 Maret 2024, 12:28
jalan tol sedyatmo, banjir, genangan air
ANTARA/HO-Jasa Marga
Genangan air akibat hujan deras di Jalan Tol Sedyatmo, Jakarta, Jumat (22/3/2024).
Button AI Summarize

Hujan yang mengguyur Jakarta sejak tadi malam menimbulkan genangan air di ruas Jalan Tol Sedyatmo. PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division memastikan telah mengambil tindakan untuk menangani genangan air tersebut. 

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengguna jalan. Saat ini, petugas telah siaga di lokasi untuk mengatur lalu lintas dan melakukan upaya penyusutan genangan," ujar Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati seperti dikutip dari Antara, Jumat (22/3). 

Ia menjelaskan,  tingginya curah hujan sejak dua hari terakhir mengakibatkan munculnya genangan air setinggi 10 cm di Tol Sedyatmo arah Bandara Soekarno-Hatta. Genangan air terjadi mulai dari Km 26 dan arah Jakarta di Km 25+100 dan Km 31. Jasa Marga juga memantau terjadi kepadatan kendaraan di sekitar lokasi genangan.

"Untuk mempercepat penanganan, Jasa Marga telah menurunkan mobile pump dan melakukan inspeksi di seluruh titik pompa agar dapat bekerja maksimal dan meminimalisir gangguan," katanya.

Widiyatmiko mengatakan, terdapat total 61 titik pompa, 4 unit mobil pompa dan pompa Alkon yang telah dioperasikan untuk mempercepat penurunan genangan. Untuk menghindari kepadatan, Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk mengantisipasi arah dan waktu perjalanan.

Ia menyarankan, pengguna jalan yang ingin menuju Bandara Soekarno-Hatta, maka dapat memanfaatkan alternatif akses lain melalui Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II. Jasa Marga juga mengimbau agar pengguna jalan tol harap berkendara sesuai batas kecepatan dan menjaga jarak dengan kendaraan di depan untuk menghindari tabrak belakang, serta mengikuti arahan petugas di lapangan.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...