Apindo Harap Prabowo - Gibran Perhatikan Rekam Kinerja Para Menterinya

Image title
Oleh Antara
11 April 2024, 10:13
apindo, shinta kamdani, prabowo, gibran
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Shinta Kamdani.
Button AI Summarize

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) berharap pemerintahan baru yang dipimpin Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan memperhatikan profesionalisme dan rekam kinerja para menterinya. 

"Sebenarnya kalau siapa menterinya itu hak prerogative presiden. Kami selalu melihat dari profesionalisme dan kinerjanya," kata Ketua Umum Apindo Shinta Widjaja Kamdani kepada awak media di kediaman Menteri Investasi Bahlil Lahadalia di Jakarta, Rabu (10/4).

Apindo telah menyiapkan dan memberikan peta perekonomian untuk pemerintahan baru tersebut. Di dalamnya berisi masukan-masukan dari pelaku usaha berbagai sektor maupun lintas sektoral untuk para pemimpin. 

"Kami juga memasukkan dialog bersama, lebih untuk memenuhi pandangan yang ada di lapangan. Jadi, ini mungkin bagian dari kontribusi pelaku usaha," ujarnya.

Shinta yang juga sebagai Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Kemaritiman, Investasi dan Luar Negeri Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyakini pemimpin di pemerintahan Prabowo-Gibran akan memilih orang-orang yang terbaik dan kompeten.

Ketika menanggapi perlu tidaknya regenerasi di dalam kementerian, Shinta merasa semua menteri sudah menunjukkan kinerja yang baik. "Kalau perlu presiden terpilih merasa perlu dilanjutkan untuk ada continuitymonggo, saya rasa kami bisa menerima," ujarnya.

Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...