Wapres Bertolak ke Papua Pegunungan, Apa yang akan Dilakukan?

Image title
Oleh Antara
5 Juni 2024, 08:37
wapres, maruf amin, papua pegunungan
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kedua kiri) saat menyampaikan sambutan dalam acara Indonesia Quran Hours 2024 di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (28/3/2024). Kegiatan membaca Al-Quran secara bersama-sama itu mengangkat tema Indonesia Bersatu Indonesia Bangkit.
Button AI Summarize

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin melanjutkan kunjungan kerja ke Wamena, Papua Pegunungan usai melaksanakan sejumlah agenda di Kabupaten Merauke, Papua Selatan.

Berdasarkan Keterangan Biro Pers Sekretariat Wapres, Ma'ruf Amin bersama istri dan rombongan terbatas lepas landas dari Bandar Udara Mopah, Merauke, Rabu pukul 09.00 WIT menuju Bandara Wamena. Keberangkatan Ma'ruf Amin dilepas oleh Pj. Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo beserta Khatarina Safanpo dan segenap jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua Selatan.

Setibanya di Wamena sekitar pukul 10.30 WIT, Wapres dan Wury Ma'ruf Amin akan disambut oleh Pj. Gubernur Papua Pegunungan Velix Wanggai beserta Herwin Meiliantina Wanggai dan segenap anggota Forkopimda Provinsi Papua Pegunungan. 

Salah satu kegiatan yang akan dilakukan Ma'ruf Amind i Wamena adalah meresmikan Pencanangan Program Strategis Nasional dan Program Strategis Provinsi Papua Pegunungan di Gedung Aithousa, Wamena.

Di lokasi yang sama, Wapres juga akan melakukan peninjauan pameran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) dan menyapa komunitas sepak bola Provinsi Papua Pegunungan. 

Setelah melaksanakan seluruh rangkaian acara tersebut, Wapres beserta Wury Ma'ruf Amin dan rombongan akan langsung terbang ke Sorong, Papua Barat Daya. Di Sorong, sejumlah agenda penting juga telah menanti Wapres.

Wapres didampingi sejumlah pejabat dalam rombongan pesawat, yaitu Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo, PIh. Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Setwapres Suprayoga Hadi, Deputi Bidang Administrasi Setwapres Sapto Harjono W.S serta Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, dan Robikin Emhas.

Editor: Agustiyanti

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...