Gaet AirNav, Pelita Air Siapkan Bandara Pondok Cabe Layani Jet Pribadi

Tia Dwitiani Komalasari
24 Juni 2024, 08:33
Pesawat jenis ATR-72 milik Wings Air bersiap parkir saat uji coba operasional penerbangan komersil di Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (4/8/2022). Mulai 5 Agustus 2022 Bandara Pondok Cabe (PCB) akan melayani penerbangan komersil atau
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc.
Pesawat jenis ATR-72 milik Wings Air bersiap parkir saat uji coba operasional penerbangan komersil di Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (4/8/2022). Mulai 5 Agustus 2022 Bandara Pondok Cabe (PCB) akan melayani penerbangan komersil atau penerbangan penumpang berjadwal yang akan dilayani oleh maskapai Wings Air dengan tujuan Purbalingga, Cepu Blora, Sumenep Madura, Lubuk Linggau, Ketapang Pontianak dan Krui Lampung.
Button AI Summarize

Pelita Air dan AirNav Indonesia melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama terkait penyelenggaraan pelayanan navigasi penerbangan di Bandara Khusus Pondok Cabe.  Kerja sama seiring dengan rencana Pelita Air untuk mengembangkan Pondok Cabe menjadi bandara khusus yang menangani jet pribadi atau private jet, charter, MRO, pergudangan, dan fasilitas penunjang bisnis lainnya.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Niaga Pelita Air, Asa Perkasa, bersama dengan Direktur Operasi AirNav Indonesia Riza Fahmi, di Gedung Kedatangan, Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, pada 20 Juni 2024.

“Diharapkan melalui kerja sama ini Bandara Pondok Cabe dapat memenuhi persyaratan bandara sesuai dengan ketentuan Pemerintah dan diharapkan juga agar kerja sama ini dapat diperluas cakupannya,” ujar Asa Perkasa melalui siaran pers yang diterima Katadata pada Senin (24/6)..

Sementara itu Direktur Operasi AirNav Indonesia Riza Fahmi mengatakan dirinya menyambut positif kerja sama tersebut.

"Kerja sama ini untuk mewujudkan pelayanan penerbangan aman, lancar, efisien, dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan," ujarnya.

Adapun ruang lingkup kerja sama ini meliputi pemenuhan standar pelayanan navigasi penerbangan di Bandara Khusus Pondok Cabe, penyelenggaraan pelayanan navigasi penerbangan di Bandara Pondok Cabe, serta penyesuaian dan pemenuhan aturan pelayanan navigasi penerbangan di Bandara Pondok Cabe.

Riza Fahmi mengatakan, AirNav Indonesia akan memberikan dukungan penuh kepada Pelita Air agar layanan navigasi ini dapat berjalan sesuai harapan. AirNav Indonesia adalah operator dari regulasi-regulasi yang telah ditetapkan pemerintah melalui Kementerian Perhubungan.

"AirNav Indonesia akan selalu memastikan bahwa semuanya berjalan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan, ujarnya.

Dia mengatakan, Pelita Air merupakan maskapai yang menyediakan pelayanan penerbangan dari hulu ke hilir, seperti pengelolaan bandara, apron, commercial airline, air charter hingga kargo. Dia berharap, kerja sama ini mampu membuat Pelita Air menjadi lebih besar agar dapat terus bekerja sama dengan AirNav, terutama untuk meningkatkan keamanan dan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh konsumen,+.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...