Garuda Jadi Official Airline MotoGP, Siapkan 8.000 Penerbangan Rute Lombok

Agustiyanti
12 September 2024, 21:46
Garuda Indonesia menjadi official airline MotoGP Indonesia Granprix 2024 yang diselenggarakan pada 27-29 September 2029 di Sirkuit Mandalika, Lombok.
Dok. Garuda Indonesia
Garuda Indonesia menjadi official airline MotoGP Indonesia Granprix 2024 yang diselenggarakan pada 27-29 September 2029 di Sirkuit Mandalika, Lombok.
Button AI Summarize

Garuda Indonesia menjadi official airline untuk penyelenggaraan MotoGP™️ Indonesian Grand Prix 2024 pada 27-29 September 2024 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok. Maskapai BUMN ini akan menyiapkan sedikitnya 8.000 kursi penerbangan untuk rute Lombok selama gelaran ajang balap motor Internasional tersebut. 

Komitmen Garuda Indonesia sebagai official airline ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Garuda Indonesia dan ITDC oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dan Direktur Utama ITDC Ari Respati pada Rabu (11/9). 

"Dukungan Garuda Indonesia terhadap gelaran MotoGP TM 2024  bukan hanya memperkuat value kami sebagai national flag carrier, melainkan juga diharapkan dapat memberikan pengalaman mengudara yang berkesan khususnya bagi para pecinta otomotif dan balap motor di Tanah Air,” ujar Irfan dalam siaran pers, Kamis (12/9). 

Penyelenggaraan MotoGp diharapkan meningkatkan antusiasme tingkat jumlah kunjungan wisatawan ke Mandalika sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia, termasuk wilayah Lombok lannya. Untuk meramaikan gelaran MotoGP. Garuda menyelenggarakan beberapa promo yakni:

  • Potongan harga tiket rute internasional hingga 20%
  • pemasangan logo IndonesianGP dan The Mandalika pada livery pesawat Boeing 737-800NG (PK-GFW)
  • Ekstra bagasi
  • Dedicated PIC
  • cCheck-in counter di bandarah hingga berbagai benefit lainnya.

Garuda Indonesia menyiapkan ketersediaan kursi sedikitnya 8 ribu kursi, termasuk pengoperasian 10 tambahan penerbangan dan 14 penerbangan dengan pesawat berbadan besar  menggunakan armada Airbus A330-300, Airbus A330-900neo, dan Boeing B777-300ER. Ketersediaan kursi dan tambahan penerbangan tersebut disiapkan  selama periode 26 September hingga 1 Oktober 2024 mendatang untuk rute dari dan menuju Lombok.

“Dengan optimalisasi jumlah ketersediaan kursi penerbangan Garuda Indonesia tersebut, kami berharap dapat memaksimalkan kesiapan gelaran ajang balap motor internasional bergengsi ini," kata Irfan.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...