Korban Meninggal Akibat Virus Corona Bertambah Lagi, Capai 1.310 Orang

Image title
13 Februari 2020, 08:19
tiongkok, virus corona, who
ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho
Ilustrasi, tim medis memeriksa seorang pasien saat kegiatan simulasi penanganan virus Corona di RSUD Dr. Loekmono Hadi, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (1/2/2020). Pemerintah Provinsi Hubei, Tiongkok, menyatakan jumlah korban meninggal akibat virus corona mencapai 1.310 orang. World Health Organization (WHO) meminta masyarakat waspada ekstrem untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Komisi Kesehatan Provinsi Hubei, Tiongkok, melaporkan jumlah korban meninggal akibat virus corona bertambah 242 orang. Dengan begitu, total kematian akibat virus tersebut di Provinsi Hubei hingga Rabu (12/2) mencapai 1.310 orang.

Dilansir dari Reuters, kasus baru yang tercatat di provinsi tersebut pada hari kemarin hanya sebanyak 2.015 kasus. Namun kasus baru yang terdeteksi di Hubei, pusat penyebaran virus corona, pada hari ini meningkat tajam mencapai 14.840 kasus. 

Hal itu lantaran Komisi Kesehatan Provinsi Hubei menyebut pihaknya sudah mengggunakan alat computerized tomography (CT) scans mulai mendiagnosa kasus virus corona dengan metode baru. Sehingga rumah sakit dapat segera mendeteksi pasien yang terinfeksi virus tersebut.

Di sisi lain, pemerintah Tiongkok tengah menguji coba antivirus baru dengan menggabungkan obat yang biasa digunakan untuk HIV. Hasil uji coba tersebut akan keluar dalam sepekan ke depan. Hal itu membawa harapan bahwa para ahli bisa menemukan perawatan yang paling efektif untuk virus corona.

(Baca: Jokowi Tawarkan Bantuan ke Xi Jinping Tangani Wabah Virus Corona)

WHO Himbau Masyarakat Waspada Ekstrem  

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...