Kasus Covid-19 di Singapura Naik jadi 4.000 dalam Sehari

Syahrizal Sidik
15 April 2023, 12:57
Kasus Covid-19 di Singapura Naik jadi 4.000 dalam Sehari
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.
Ilustrasi. Tenaga kesehatan bersiap menyuntikkan vaksin COVID-19 booster. Kasus Covid-19 di Singapura mencatatkan kenaikan dua kali lipat akhir pekan ini menjadi 4.000 kasus dalam sehari.

Singapura sedang dilanda gelombang Covid-19, dengan perkiraan jumlah infeksi harian meningkat dari sekitar 1.400 kasus pada bulan Maret lalu menjadi 4.000 di akhir pekan ini. 

Menteri Kesehatan Ong Ye Kung mengatakan, sekitar tiga dari 10 kasus saat ini adalah infeksi ulang, lebih tinggi dari 20% hingga 25% yang terlihat selama gelombang terakhir. 

"Meskipun jumlah infeksi meningkat, tidak ada bukti bahwa jenis penyakit saat ini menyebabkan penyakit yang lebih parah," kata Ong, seperti dikutip dari Straits Times, Sabtu (15/4). 

Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit juga tercatat mengalami kenaikan dari 80 pasien menjadi 220 pasien selama sebulan terakhir, juga jauh di bawah yang terlihat selama periode krisis. 

Sementara itu, penerimaan perawatan intensif juga tetap stabil dan rendah, dengan kurang dari 10 pasien pada satu waktu selama sebulan terakhir. 

Menkes Ong mengungkapkan, meskipun gelombang saat ini tidak parah, kasus tambahan menambah beban kerja yang berat di rumah sakit.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...