Elon Musk Akan Temui Modi, Bahas Investasi Tesla di India?

Mela Syaharani
13 April 2024, 11:29
Elon Musk
AFP/MANDEL NGAN
Chief Executive Officer Tesla Inc Elon Musk
Button AI Summarize

Chief Executive Officer Tesla Inc Elon Musk berencana melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Narendra Modi di India. Hal ini dikatakan Musk melalui akun X pribadinya pada Kamis (11/4). “Menantikan pertemuan dengan Perdana Menteri @NarendraModi di India,” tulis Musk dikutip pada Sabtu (13/4).

Melalui cuitan tersebut, Bloomberg menyebut pertemuan tersebut memicu adanya spekulasi soal investasi antara perusahaan Musk di negara Asia Selatan jelang berlangsungnya pemilihan umum di India.

Economic Times memperkirakan pertemuan ini akan terlaksana pada bulan ini. Salah satu orang terkaya di dunia ini kemungkinan akan mengumumkan rencana-rencana investasinya di India, termasuk mendirikan sebuah fasilitas manufaktur.

Kunjungan ini dilakukan ketika Modi mengincar masa jabatan ketiga dalam pemilihan umum yang akan dimulai akhir bulan ini. Selain itu, kunjungan ini juga dapat meningkatkan klaim keberhasilan pemerintah dalam menarik modal global di berbagai industri mulai dari energi, teknologi dan transportasi untuk membuka lapangan kerja bagi jutaan generasi muda India.

Rohan Patel, yang mengurusi pengembangan bisnis Tesla, mengatakan dalam sebuah tulisan di X, bahwa spekulasi media ada di mana-mana dan India "tidak kebal" terhadap hal ini.

Halaman:
Reporter: Mela Syaharani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...