10 Nama Bayi Laki-Laki Islami yang Lahir di Bulan April dan Maknanya

Siti Nur Aeni
2 Juli 2021, 08:30
Nama bayi laki-laki islami yang lahir di bulan april, nama bayi laki-laki lahir di bulan april, nama bayi laki-laki, nama bayi
ANTARA FOTO/REUTERS/Kham/foc/cf
Ilustrasi bayi laki-laki yang lahir di bulan April
Bagi orang tua yang tengah menanti kehadiran anak bisa diisi dengan banyak persiapan. Salah satunya yakni menyiapkan nama bayi yang tidak hanya berisi doa, juga menjadi nama yang unik. Anda bisa menyematkan bulan kelahiran anak tersebut dalam namanya agar terdengar unik dan memiliki identitas tersendiri.

Nama Bayi Laki-Laki Lahir di Bulan April

Untuk Anda yang memiliki anak laki-laki yang lahir pada bulan keempat, berikut ini kami berikan daftar nama bayi laki-laki islami yang lahir di bulan april.

1. Averill Rafka Najwan

Averill memiliki arti pemimpin bijaksana. Bisa juga dimaknai sebagai anak yang lahir di bulan April. Rafka berarti memiliki sifat adil. Dan Najwan berarti menang atau kemenangan. Sehingga, harapannya anak laki-laki yang lahir di bulan April ini menjadi pempimpin yang bijaksana, adil, dan selalu mendapatkan kemenangan dalam hal apapun.

2. Rakhan Rasya Bumi

Nama bayi laki-laki selanjutnya yaitu Rakhan Rasya Bumi. Rakhan memiliki arti kemuliaan dan Rasya berarti sejahtera atau kesejahteraan. Sedangkan Bumi menjadi salah satu yang identik dengan bulan April. Anda bisa memberikan nama Bumi kepada anak yang lahir di tanggal 22 April karena bertepatan dengan hari Bumi.

Dengan nama Bumi ini, dia juga diharapkan bisa menjaga dan menyayangi lingkungan. Makna keseluruhan dari nama tersebut yaitu anak laki-laki yang lahir di bulan April dengan penuh kemuliaan dan kesejahteraan yang akan membawa kebaikan kepada sesamanya.

3. Zayyan Aprillio Naqi

Nama bayi berikutnya yang bisa menjadi inspirasi untuk jagoan kecil Anda yang lahir di bulan April adalah Zayyan Aprillio Naqi. Zayyan berarti rupawan. Aprillio dapat diartikan sebagai anak laki-laki yang lahir di bulan April. Dan Naqi memiliki arti murni. Sehingga makna nama tersebut adalah anak laki-laki rupawan dan murni yang lahir di bulan April.

4. Akhtar Apriliansyah

Nama selanjutnya terdiri dua kata saja, namun memiliki makna yang dalam. Akhtar berarti bintang. Sedangkan Apriliansyah sebagai anak laki-laki yang lahir di bulan April. Maka makna dari nama tersebut adalah anak laki-laki yang lahir di bulan April dan bersinar seperti bintang. Harapannya, anak tersebut memiliki kehidupan yang indah dan bersinar seperti bintang di langit.

Halaman:
Editor: Redaksi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...