5 Sunscreen untuk Kulit Berminyak dengan Harga Terjangkau

Image title
3 Januari 2022, 08:20
Ilustrasi produk sunscreen untuk kulit berminyak
Unsplash/BATCH by Wisconsin Hemp Scientific
Ilustrasi produk sunscreen untuk kulit berminyak

Sunscreen atau tabir surya merupakan produk perawatan kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Menurut American Cancer Society, sinar matahari adalah sumber utama radiasi sinar ultraviolet atau UV.

Paparan sinar UV dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit dan tanda-tanda kerusakan, seperti keriput, kulit kasar, bintik hitam, dan permasalahan kulit lainnya. Oleh sebab itu, penting untuk menggunakan sunscreen.

Advertisement

Sunscreen bekerja dengan menghalangi dan menyerap sinar UV melalui kombinasi partikel fisik dan kimia. Produk sunscreen menghentikan foton UV sebelum mencapai kulit sehingga tidak menimbulkan kerusakan.

Ada banyak pilihan produk tabir surya yang tersedia, tergantung jenis kulit wajah. Bagi orang dengan kulit berminyak, memilih sunscreen yang tepat dan nyaman digunakan dapat menjadi hal yang sulit.

Untuk itu, berikut rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak yang dapat dicoba.

1. Azarine Cosmetics Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++

Rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak yang pertama adalah Azarine Cosmetics Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++. Produk ini sempat menjadi perbincangan di media sosial karena banyak testimoni positif dari para pengguna.

Dalam situs Female Daily, sunscreen Azarine mendapat rating 4,8 dari 3.664 pengguna dan 98% orang merekomendasikan produk tersebut. Dikutip dari situs web Azarine, produk Azarine Cosmetics Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++ merupakan tabir surya wajah dalam bentuk gel (water base).

Hal tersebut membuat sunscreen Azarine mudah diserap kulit sehingga cocok untuk kulit berminyak. Bahan dasar yang digunakan adalah air sehingga tidak membuat kulit berminyak menjadi kusam karena penumpukan minyak yang berlebihan.

Produk Azarine Cosmetics Hydrasoothe Sunscreen Gel diformulasi menggunakan bahan-bahan yang baik untuk kulit, seperti lidah buaya, teh hijau, propolis, dan delima yang seluruhnya membantu menutrisi kulit.

Sunscreen Azarine ini tidak mengandung alkohol, minyak, dan silikon serta memiliki klaim fungal acne friendly tanpa efek lapisan putih atau white cast. Azarine Cosmetics Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++ dijual dengan harga Rp 65 ribu untuk ukuran 50 ml. 

2. Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++

Selanjutnya, ada produk Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ yang dapat dicoba untuk orang dengan kulit berminyak. Produk ini memiliki tekstur ringan yang nyaman digunakan dan tidak meninggalkan lapisan putih atau white cast pada kulit.

Kandungan produk ini terdiri dari licorice (akar manis), squalane, dan niacinamide. Licorice berfungsi sebagai pencerah alami dan antioksidan untuk mencegah radikal bebas. Squalane membantu menjaga kelembapan wajah dan niacinamide membantu mencerahkan wajah.

Produk ini mendapat rating 4,3 oleh 78 pengguna di situs Female Daily. Formulanya tanpa silikon, bersifat non-komedogenik, dan tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk kulit berminyak. Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ juga diklaim aman digunakan ibu hamil dan menyusui.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement