5 Tips Memilih Sprei dan Bedcover Berkualitas untuk Kamar Tidur

Destiara Anggita Putri
22 September 2022, 11:47
Tips Memilih Sprei dan Bedcover
Unsplash

Kamar tidur adalah ruang dimana Anda dapat beristirahat dengan nyaman dan tenang setelah menjalani aktivitas yang padat sehari-hari. Kamar tidur berperan penting dalam menjaga konsistensi  tidur Anda yang tentunya juga berdampak baik terhadap kesehatan Anda. 

Oleh karena itu, penting sekali untuk mendekorasi kamar tidur Anda senyaman dan serapi mungkin agar Anda semakin nyaman beristirahat dan menghabiskan waktu di kamar tidur Anda.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika mendekorasi kamar tidur adalah memilih bedding set seperti seprai dan bedcover yang tepat. Ada begitu banyak pilihan bedding set, baik dari segi ukuran, desain, dan harga yang bisa Anda pilih sesuai preferensi Anda. 

Jika Anda masih bingung, berikut ini lima tips memilih sprei dan bedcover yang berkualitas:

Perhatikan Kualitas Bahan

Demi mendapatkan tidur yang nyenyak, Anda harus merasa nyaman lebih dahulu. Untuk itu,  tips memilih sprei dan bedcover yang pertama adalah memastikan kenyamanannya dengan memilih bahan berkualitas. 

Upayakan Anda memilih bahan lembut dan tidak terasa panas atau menimbulkan rasa gatal ketika bersentuhan dengan kulit Anda. Hindari seprai yang terbuat dari bahan kasar, berpasir atau mudah luntur. 

Jika Anda memiliki alergi atau riwayat penyakit pernafasan seperti asma, maka tips memiliki sprei dan bedcover terbaik adalah memilih bahan yang tidak berbulu. Sebelum membeli sprei dan bedcoverAnda bisa memastikannya dengan menyentuh dan merasakan bahannya secara langsung.

Sesuaikan Ukuran

Ukuran seprai dan bedcover menjadi hal krusial dari beberapa tips memilih sprei dan bedcover. Supaya Anda bisa memilih dengan tepat sprei dan bedcover, dengan menyesuaikannya dengan ukuran tempat tidur.

Terdapat berbagai ukuran seprai dan bedcover yang bisa Anda, mulai dari ukuran tempat tidur besar, Anda bisa memilih sprei dan bedcover ukuran king size. Jika Anda salah memilih ukuran seprai dan bedcover, maka akan berisiko menyebabkan iritasi pada kulit.

Pilih Warna dan Motif yang Sesuai 

Tips memilih sprei dan bedcover, selanjutnya adalah memilih warna dan motif sesuai dekorasi kamar tidur Anda. Warna dan motif yang sesuai dapat memperindah kamar tidur Anda yang tentunya membuat Anda merasa lebih senang menghabiskan waktu di kamar Anda. 

Warna dan motif yang Anda pilih juga bisa menjadi sarana untuk menunjukkan sisi kepribadian, perasaan, atau selera Anda. Sebagai contoh, bila Anda ingin mendekorasi kamar tidur Anda dengan Bohemian style, Anda bisa memilih seprai dan bedcover Anda dengan warna-warna seperti navy blue, bold black, dan sejenisnya. 

Atau bila Anda ingin merasa nyaman dan tenang ketika memasuki kamar tidur, Anda bisa memilih warna-warna seperti abu-abu, putih, atau biru. Pastikan Anda memilih warna dan motif yang tidak akan mudah luntur ketika dicuci sehingga keindahan kamar tidur Anda tetap terjaga.

Sesuaikan dengan Budget

Walaupun Anda telah memilih bahan, ukuran, serta warna dan motif yang Anda sukai untuk seprai dan bedcover Anda, pada akhirnya budget juga lah yang menentukan. Oleh karena itu, sebelum membeli seprai dan bedcover incaran Anda, pastikan Anda telah menyiapkan budget yang sesuai.

Namun, bukan berarti Anda harus membeli seprai dan bedcover dengan harga yang mahal. Ada banyak sekali model, motif, dan merk seprai dan bedcover yang berharga murah namun tetap memiliki  kualitas yang baik.

Bila Anda merasa  malam untuk membelinya langsung di toko, tidak ada salahnya juga untuk membelinya secara online. Ada banyak toko online seprai dan bedcover yang terpercaya yang bisa Anda pilih.  Selain itu, dengan membelinya secara online,  Anda mungkin juga akan mendapatkan diskon.

Jangan Tertipu Harga Murah

Anda harus berhati-hati ketika membeli seprai dan bedcover. Pasalnya, Ada banyak seprai dan bedcover yang harganya murah namun ternyata memiliki kualitas yang buruk. walaupun tidak berlaku mutlak, pada akhirnya haga jugalah yang menentukan kualitas.

Bila Anda ingin berhemat, sebaiknya Anda membeli satu set seprai sekaligus dengan  bedcovernya. Ini pilihan yang cukup bijak karena yang pasti harganya lebih murah daripada membelinya secara satuan.

Selain itu, jangan terpaku pada satu merk saja. Ada banyak merek di luar sana yang bisa Anda pilih.  Anda  juga bisa membandingkan satu merk dengan lainnya, sehingga Anda benar-benar mendapatkan seprai dan bedcover berkualitas yang sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Tidur yang berkualitas merupakan kebutuhan penting yang dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Untuk mendapatkan kenyamanan selama Anda beristirahat, Anda perlu mendekorasi kamar Anda senyaman mungkin dan salah satunya dengan memilih seprai dan bedcover yang tepat. 

Dengan lima tips memilih sprei dan bedcover tersebut, semoga Anda tidak kebingungan lagi dalam memilih seprai dan bedcover yang berkualitas. Selamat mencoba.

Editor: Intan

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...