5 Cara Top Up DANA Lewat M Banking BCA yang Mudah dan Praktis

Destiara Anggita Putri
18 Oktober 2022, 13:45
Cara Top Up DANA Lewat M Banking BCA
Unsplash
Ilustrasi, dompet elektronik DANA

Sebagai aplikasi dompet digital, DANA telah didesain untuk menjadikan setiap transaksi non tunai dan non-kartu secara digital, baik offline dan online, bisa dilakukan dengan cepat, praktis, dan tentunya aman.

Ada berbagai platform yang bisa dipilih  untuk melakukan top up DANA. Platform tersebut antara lain lewat ATM, mobile banking, internet banking, hingga gerai minimarket seperti Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi.  

Jika Anda seorang pengguna baru DANA, tidak perlu khawatir karena top up DANA bisa dilakukan dengan mudah, cepat,dan praktis.  Hal ini karena berbagai bank sudah memiliki layanan untuk mengisi saldo DANA.

Bank BCA sendiri merupakan salah satu diantaranya. Bila Anda merupakan nasabah bank ini, top up DANA bisa dilakukan dengan aplikasi M Banking BCA.

Bagaimana caranya? Simak penjelasan lima cara top up DANA lewat M Banking BCA berikut ini.

1. Cara Top Up DANA Lewat M Banking BCA

Sebagai nasabah BCA, Anda bisa melakukan top up DANA lewat aplikasi ini dengan sangat mudah. Tentunya cara  ini sangat praktis karena Anda bisa melakukannya lewat smartphone yang didukung jaringan internet yang mumpuni.

Selain itu, Anda bisa melakukannya dalam waktu 24 jam sehingga tidak perlu khawatir kehabisan saldo DANA di malam  hari. Berikut ini langkah-langkahnya.

  • Buka aplikasi m-Banking BCA.
  • Lakukan login dengan menggunakan  kode akses.
  • Pilih menu m-Transfer lalu pilih BCA Virtual Account.
  • Masukkan nomor Virtual Account DANA Anda.
  • Ketik jumlah pengisian.
  • Tunggu hingga transaksi selesai.
  • Selesai 

Sebagai catatan, top up bisa dilakukan dengan minimum sebesar Rp.10.000.  Informasi lainnya adalah ketika mengisi nomor virtual account, pastikan Anda mengisinya dengan format 3091 + nomor hp akun DANA. Pasalnya, nomor 3091 merupakan kode perusahan dana untuk bank BCA. 

2. Cara Top Up DANA Lewat M Banking BCA (Sim Kit Tool)

Jika Anda memiliki fitur Sim Kit Tool, maka Anda juga bisa melakukan top up DANA lewat BCA dengan langkah-langkah di bawah ini.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...