5 Rekomendasi Toner yang Mengandung Salicylic Acid dan Penjelasannya

Ghina Aulia
31 Oktober 2022, 15:23
Toner yang mengandung salicylic acid
Freepik
Ilustrasi, produk skincare.

Skincare merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kulit yang sehat. Rangakainnya beragam, demikian juga dengan produk yang kian menjamur. Umumnya produk skincare memiliki manfaat khusus. Baik untuk menangani permasalahan kulit yang spesifik atau sekadar membuatnya terlihat sehat.

Rangkaian penggunaannya juga cukup rumit. Mulai dari proses membersihkan wajah hingga pengaplikasian produk-produk. Meski begitu, sebaiknya tetap dilakukan agar kulit tetap berseri.

Lebih lanjut, rangkaian penggunaan skincare berbeda untuk pagi dan malam hari. Hal tersebut lantaran kebutuhan kulit dan risiko paparan sinar matahari dan menempelnya residu kotoran dan debu.

Sekilas tentang Jenis Toner

Melansir dari situs Hello Sehat, toner merupakan produk perawatan kulit yang berbahan utama air. Teksturnya cair dan ringan, sehingga mudah diserap wajah.

Umumnya toner digunakan untuk membersihkan sisa riasan, kotoran atau minyak yang belum hilang dengan sempurna pada wajah. Tak hanya itu, toner juga memiliki manfaat dan kandungan khusus untuk menutrisi kulit.

Perlu diketahui bahwa toner memiliki dua jenis yang memiliki peran berbeda. Pertama, hydrating toner yang berguna untuk melembapkan kulit. Sedangkan exfoliating toner bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah lebih lembut dan halus.

Ada pun perbedaan lain dari kedua jenis tersebut yang paling mencolok adalah kandungannya. Hydrating toner umumnya mengandung bahan seperti aloe vera, vitamin E dan hyaluronic acid. Kandungan tersebut memang terkenal baik dalam menjaga hidrasi kulit.

Berbeda halnya dengan exfoliating toner. Kandungan di dalamnya relatif lebih keras dan banyak bahan kimia. Contohnya adalah alpha dan beta-hydroxy acid atau yang lebih dikenal dengan nama AHA dan BHA. Selain itu juga ada glycolic acid dan salicylic acid yang merupakan turunannya.

Seperti yang sudah disinggung pada paragraf sebelumnya, kandungan salicylic acid memiliki peran penting dalam mengeksfoliasi wajah. Singkatnya, zat aktif di dalamnya dapat mengangkat sel kulit mati.

Setelah banyak membahas mengenai toner, di bawah ini kami akan merekomendasikan produk yang bisa Anda gunakan. Berhasil merangkum dari situs Kamini, berikut ini adalah ulasannya.

Toner yang Mengandung Salicylic Acid

1. ElsheSkin Acne Refresh Toner

Toner keluaran ElsheSkin ini memiliki tiga bahan utama. Di antaranya adalah salicylic acid yang memiliki peran penting dalam meregenerasi kulit. Fungsi eksfoliasi di dalamnya dikenal efektif dalam mengangkat sel kulit mati. Dengan begitu, risiko pori-pori tersumbat juga akan berkurang.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...