7 Rekomendasi Toner yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

Ghina Aulia
31 Oktober 2022, 15:08
toner yang bagus untuk kulit berjerawat
pexels
ilustrasi, skincare.

Dalam rangkaian penggunaan skincare, terdapat banyak jenis produk yang diaplikasikan. Salah satunya adalah toner, yang berfungsi untuk membersihkan kulit dari sisa kotoran yang belum terangkat. Di samping itu, kandungan pada toner juga tak kalah dengan produk lainnya.

Biasanya toner berperan penting dalam menjaga kelembapan kulit. Selain itu juga ada yang berguna untuk meregenerasi kulit dengan proses eksfoliasi secara kimia. Singkatnya, toner terbagi menjadi dua jenis. Di antaranya adalah hydrating toner dan exfoliating toner. Keduanya memiliki manfaat dan kandungan yang berbeda.

Hydrating toner umumnya mengandung bahan yang dapat memberikan hidrasi ke kulit. Contohnya adalah aloe vera dan hyaluronic acid. Sedangkan exfoliating toner dapat mengangkat sel kulit mati. Dengan begitu, wajah akan terasa lebih halus. Ada pun kandungannya dapat berupa AHA, BHA atau salicylic acid.

Ulasan berikut ini, akan memaparkan beberapa rekomendasi toner yang bagus untuk kulit berjerawat. Tipe kulit ini cenderung sensitif. Maka dari itu, memilih produk juga harus penuh kehati-hatian. Mengutip Mybest, berikut ini ulasannya.

Toner yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

1. Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Toner

Toner yang bagus untuk kulit berjerawat ini cocok untuk Anda yang memiliki masalah kulit sensitif. Pasalnya kandungan ekstrak rumput laut dapat menangani berbagai permasalahan. Di antaranya dapat mengendalikan produksi minyak, mencerahkan, menyembuhkan jerawat hingga melembapkan wajah.
Selain itu, toner ini juga dipercaya mampu mengecilkan pori-pori, mengurangi iritasi dan menyegarkan kulit. Produk ini cocok untuk semua tipe dan menyeimbangkan pH kulit.

2. Viva Cosmetics Face Tonic Lemon

Face tonic varian ini sangat cocok untuk kulit berjerawat. Ekstrak lemon di dalamnya bagus untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan komedo. Kandungan vitamin C juga bagus untuk mencerahkan wajah. Utamanya adalah mampu mengontrol kadar minyak dan cocok untuk kulit sensitif.

Tidak bersifat exfoliating, toner ini hanya mampu menyegarkan kulit. Meski begitu, tetap bagus untuk membersihkan. Terlebih harganya sangat terjangkau.

3. Fanbo Acne Solution Toner

Jerawat merupakan permasalahan yang tergolong umum terjadi pada kulit remaja. Skincare yang dapat digunakan untuk mengatasinya adalah toner dari Fanbo. Produk ini diformulasi dengan baik untuk memberantas jerawat.

Di dalamnya terkandung tea tree oil yang memang dikenal baik untuk mengatasi masalah jerawat. Selain itu juga ada hydra solution SA untuk mengunci kelembapan pada wajah. Tak lupa pro vitamin B3 yang mampu menstimulasi produksi kolagen agar wajah tetap kenyal dan tampak sehat.

4. Benton Aloe BHA Skin Toner

Produk ini juga merupakan toner yang dapat mengeksfoliasi. Maka dari itu, penggunaannya tidak boleh sering untuk menghindari iritasi pada kulit. Anda bisa menggunakannya 4-5 kali saja dalam waktu satu minggu.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...