8 Anime Terbaik Sepanjang Masa Versi MyAnimeList dari Berbagai Genre

Image title
7 November 2022, 06:43
anime terbaik sepanjang masa
imdb.com
Ilustrasi, Fullmetal Alchemist: Brotherhood.

Anime digemari dan dikenal secara internasional. Berasal dari Jepang, anime dirilis pertama kali pada tahun 1917, menurut The Japanese Journal of Animation Studies. Hingga kini, ada banyak anime yang telah dirilis.

Selama beberapa dekade, kepopuleran anime Jepang terus meningkat. Anime memilki daya tarik tersendiri bagi pemirsa karena gaya seni dan nuansa yang berbeda, termasuk tema, penceritaan, budaya, dan konsep yang ditampilkan.

Banyaknya anime yang dirilis kini dapat diakses informasinya dalam situs MyAnimeList. Situs ini menyediakan informasi dan mengorganisasi seluruh anime serta manga yang dirilis. Para pengguna situs ini juga bisa memberi penilaian terhadap anime. 

Berikut rekomendasi anime terbaik sepanjang masa versi MyAnimeList.

1. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood menjadi anime terbaik sepanjang masa versi MyAnimeList. Dikisahkan bahwa kakak beradik, Edward dan Alphonse Elric, mencari Batu Bertua untuk memulihkan tubuh mereka.

Sebelumnya, sebagian tubuh Edward dan Alphonse hilang ketika mereka mencoba menggunakan keterampilan alkimia untuk membangkitkan ibu mereka yang sudah meninggal. Edward kehilangan anggota tubuhnya kemudian bergabung dengan Militer Negara yang memberinya kebebasan untuk melanjutkan pencarian.

Di sisi lain, tubuh Alphonse tidak terselamatkan sehingga jiwanya ditambatkan dalam baju zirah. Namun, Edward dan Alphonse bukan satu-satunya yang mencari batu kuat itu. Dalam pencariannya, mereka mengetahui rencana untuk mengubah seluruh negeri karena alasan yang tidak dapat mereka pahami.

2. Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic

Anime terbaik sepanjang masa urutan kedua yaitu Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic. Dalam anime ini, Miyuki Shirogane dianggap jenius karena memiliki nilai tertinggi di negaranya.

Kemudian, Miyuki Shirogane memimpin dewan siswa Akademi Shuchiin yang bergengsi sebagai presidennya, di mana ia bekerja bersama wakil presiden yang cantik dan kaya bernama Kaguya Shinomiya.

Keduanya sering dianggap sebagai pasangan yang sempurna oleh teman-temannya meskipun mereka tidak berada dalam hubungan romantis apa pun.

3. Gintama

Gintama termasuk anime terbaik sepanjang masa yang menceritakan seorang pekerja serabutan bernama Gintoki. Ia adalah seorang samurai yang menentang aturan yang ditetapkan oleh penjajah alien saat mereka tiba di Tokyo.

Sebagai pekerja serabutan, Gintoki siap mengambil pekerjaan apa pun untuk bertahan hidup. Dia dan gengnya, yang terdiri dari anak remaja bernama Shinpachi dan Kagura, melakukan beragam aktivitas aneh dengan bayaran minim.

Meski demikian, perjalanan Gintoki, Shinpachi, dan Kagura membawa mereka bertemu berbagai karakter yang aneh tetapi mengesankan. Pada akhirnya, takdir Gintoki membawanya kembali berkonfrontasi dengan masa lalunya.

4. Steins;Gate

Steins;Gate berlatar pada tahun 2010. Diceritakan bahwa Rintaro Okabe, seorang ilmuwan yang bersama dengan teman-temannya secara tidak sengaja menemukan cara melakukan perjalanan waktu.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...