Enam Karakter Anime Berkacamata, dari Keima Katsuragi hingga Mirai

Ghina Aulia
13 November 2022, 22:00
Karakter Anime Berkacamata
IMDB
Uryu Ishida

Ketenaran anime sudah menyebar ke penjuru dunia. Selain dalam bentuk komik atau manga, serial televisinya tak kalah populer. Sazae-san pernah dinobatkan sebagai serial TV anime dengan jumlah episode terbanyak sepanjang masa.

Comic Book Resource (CBR) melaporkan, serial itu mengudara lebih dari 7.000 episode sejak 1969 hingga 2021. Serial TV anime ini pun mendapatkan penghargaan di Guinness World Records sebagai anime dengan durasi terpanjang.

Serial TV anime berikutnya yang memiliki jumlah episode terbanyak yakni Nintama Rantarou yang memiliki lebih 2.200 episode. Sedangkan, Ojamaru dan Sore Ike! Anpanman masing-masing telah menayangkan lebih dari 1.800 episode dan 1.500 episode.

Sejak awal 2000-an, ada beberapa saluran televisi Indonesia yang menayangkan serial anime. Di antaranya adalah Naruto, Bleach, Super Yoyo, Dragon Ball, Captain Tsubasa, Samurai X, One Piece, Samurai X dan lain-lain.

Hal yang tak bisa luput dari perhatian penggemar di antaranya karakter yang terdapat di serial anime. Karakter ini yang membuat ciri khas tersendiri bagi serial tersebut.

Terkait dengan hal itu, kali ini kami akan membahas tentang karakter anime berkacamata. Dilansir dari sejumlah sumber, termsuk situs Fandom.com, di bawah ini merupakan rangkumannya.

Karakter Anime Berkacamata

1. Gowther

Gowther berasal dari serial ‘Seven Deadly Sins.’ Awalnya Gowther muncul sebagai boneka yang dibuat oleh seorang penyihir hebat sebagai bentuk lain dari kekasih lamanya. Selain itu sebagai mantan anggota Ten Commandments yang melayani penciptanya.

Gowther memiliki mata berwarna kuning dan surai merah tua yang panjangnya sedikit melewati rahang. Gowther biasa mengenakan kemeja putih berlengan panjang. Lengkap dengan tank-top hitam dan celana gelap serta sepatu bot pendek.

Gowther juga memakai kacamata dengan bingkai bercahaya. Diketahui bahwa Gowther tidak akan bisa melihat apapun apabila tidak menggunakan kacamata. Gowther hanya bisa mengubah penampilannya pada gaya rambut dan warna kulit.

2. Sakamoto

Sakamoto merupakan karakter utama dalam serial ‘Sakamoto Desu ga?’ Sakamoto menggunakan kacamata dan memiliki rambut hitam pendek yang tampaknya bertekstur halus dan lembut. Ia juga memiliki tubuh tinggi yang ramping serta berotot. Matanya berwarna abu-abu gelap dan ada tanda di bawah mata kirinya.

Tentu ketampanan Sakamoto membuat terpana setiap orang yang bertemu dengannya. Biasanya Sakamoto mengenakan seragam sekolah berwarna hitam, lengkap dengan kaos dalam putih.

Tak hanya itu, Sakamoto juga terkenal pintar dan berprestasi. Kepribadiannya sangat baik dan rendah hati. Sakamoto seakan-akan mengetahui apa yang akan terjadi dan tahu bagaimana cara memposisikan diri. Termasuk bagaimana cara bergaya dan bersikap keren.

3. Mirai Kuriyama

Karakter anime berkacamata satu ini merupakan tokoh protagonis utama di serial ‘Kyoukai no Kanata.’ Mirai adalah siswa tahun pertama yang bergabung di dalam klub literasi sekolah. Diketahui bahwa Mirai berasal dari keturunan ‘Spirit World Warriors’ yang mampu memanipulasi darah, karenanya ia dijauhi oleh orang-orang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...