Jakarta Darurat Corona, Bantuan untuk Tenaga Medis Terus Berdatangan

Image title
1 April 2020, 19:47
pandemi corona, jakarta, bantuan corona, tenaga medis, virus corona
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Ilustrasi alat pelindung diri (APD). Bantuan sosial kepada tenaga medis di Ibu Kota terus mengalir, mulai dari alat-alat kesehatan, alat pelindung diri, hingga susu.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima berbagai bantuan sosial dari pihak swasta untuk tenaga medis yang menangani pasien virus corona atau Covid-19. Beberapa bantuan yang diterima antara lain alat pelindung diri (APD), pakaian dalam tim medis, desinfektan, dan susu kaleng.

"Pemprov DKI Jakarta mengapresiasi dan berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan bantuan dalam penanganan Covid-19," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia saat menggelar konferensi pers di Balaikota, Jakarta, Rabu (1/4).

Advertisement

Oktavia merinci jumlah bantuan yang diterima yakni 350 buah pakaian dalam untuk tim medis perempuan dan 160 buah pakaian dalam tim medis laki-laki dari Uniqlo, dan 4.000 pasang sarung tangan dari TFI Foods.

(Baca: Prajogo Pangestu Salurkan Bantuan Alat Medis dan APD Senilai Rp 30 M)

Selain itu natura berupa 2.100 kaleng susu kemasan dari PT. Nestle Indonesia, 120 liter larutan disinfektan, 200 unit alkohol swab, 10 liter hand sanitizer, dan 500 pasang sarung tangan dari masyarakat.

Kendati demikian, tenaga kesehatan masih kekurangan beberapa alat medis. "Bantuan yang masih dibutuhkan, antara lain alat pelindung diri, masker, sarung tangan, disinfektan dan natura," kata dia.

Adapun hingga saat ini jumlah orang yang tengah dipantau lantaran diduga terinfeksi virus corona di Jakarta sebanyak 2.350 orang. Dari jumlah tersebut 500 masih dipantau dan 1.850 sudah selesai dipantau.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement